spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

Wisata D’Dieuland Bandung, Spot Kuliner dan Rekreasi yang Asyik

Wisata D’Dieuland Bandung merupakan sebuah objek wisata yang mengusung konsep alam yang kekinian. Wisata yang mulai beroperasi pada Desember 2017 ini juga memiliki banyak spot foto menarik yang instagramable. Tak hanya itu, terdapat ragam wahana outbound yang seru dan kuliner yang akan menggoyang lidahmu. Ingin tahu keseruan lainnya? Simak artikel ini selengkapnya, ya!

Daya Tarik Wisata D’Dieuland Bandung

Jika kamu mencari objek wisata yang lengkap mulai dari wahana, alam, hingga kulinernya, maka D’Dieuland adalah jawabannya. Tempat yang hanya berjarak 7 kilometer dari pusat Kota Bandung ini memiliki ragam fasilitas liburan yang mengasyikkan. Mulai untuk anak-anak hingga dewasa semua tersedia. Itulah mengapa tempat ini cocok menjadi tujuan liburan keluarga.

Sobat Djava akan menikmati sejuk dan tenangnya suasana di sana dengan view alam pegunungan yang memesona. Di malam hari, Sobat Djava akan melihat indahnya city light dari ketinggian Punclut tersebut. Apalagi terdapat Sky Walk dan spot foto kece lainnya yang menjadi daya tarik Wisata D’Dieuland Bandung ini. Apalagi terdapat banyak wahana permainan dan restoran unik yang bisa Sobat Djava jajal sepuasnya. 

Cafe dan Restoran Unik

Di D’Dieuland terdapat beberapa kafe dan restoran dengan desain yang unik sekaligus instagenic. Salah satunya sebuah restoran yang memiliki atap kaca berwarna-warni dengan dinding berupa tanaman yang cantik. Ada juga lho restoran yang memiliki desain seperti sangkar burung yang besar. 

Selain bisa bersantap ria di dalam ruangan, Sobat Djava juga bisa menikmati kafe atau restoran yang semi outdoor. Di mana nantinya pengunjung bisa bersantai menyantap makanan sembari melihat indahnya pemandangan. Restoran dan kafe di Wisata D’Dieuland Bandung menyajikan ragam makanan lezat, mulai dari khas tradisional Sunda hingga western. Sobat Djava juga akan menemukan Gelato D’Dieuland, es krim dengan ragam varian yang menggiurkan.

Wahana Rekreasi dan Playground Kids

Selain memiliki pemandangan memukau dan kuliner yang lezat, spot rekreasi di sini juga patut diacungi jempol. Terdapat banyak wahana, playground, hingga mini outbound yang bisa Sobat Djava coba. Di area playground, anak-anak bisa bermain jungkat-jungkit, trampolin, perosotan, hingga bermain di rumah pohon yang unik. Anak-anak yang bermain hanya boleh menggunakan kaos kaki agar kebersihan tempatnya tetap terjaga.

Spot wahana yang menjadi ikon di Wisata D’Dieuland Bandung adalah Sky Walk yang berwarna-warni. Sky Walk yang berada di ketinggian 10 meter ini memiliki desain yang aesthetic. Ada juga Gyroscopoe Flywheel yang merupakan alat pendeteksi gerakan yang bertumpu pada gravitasi. Bagi para pecinta ketegangan dan tantangan, wahana ini sangat cocok dan wajib dicoba.

Sobat Djava juga bisa lho berjalan-jalan mengelilingi area wisata ini sembari berfoto. Terdapat jalan yang berhiaskan payung-payung cantik dengan pepohonan dan tanaman hijau di sekitarnya. Bersantai di ayunan dan gazebo juga asyik lho, apalagi nongkrong di atap bus yang instagramable. Selanjutnya, Sobat Djava bisa mencoba mini outbound, wahana flying fox, dan wahana giant swing. 

Spot Foto Instagramable

Di Wisata D’Dieuland Bandung, Sobat Djava tak perlu lagi khawatir kesulitan mencari spot foto. Ini karena setiap sudut tempatnya memiliki penataan rapi dan kekinian berhiaskan bunga. Terdapat spot kaktus yang cantik, ayunan kaktus raksasa, frame segi empat, jembatan piano, sky walk, dan masih banyak lagi. Tempat ini sangat cocok untuk Sobat Djava yang ingin hunting foto atau melakukan prewedding.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa berekreasi di sini, Sobat Djava harus membayar harga tiket masuk sebesar berikut ini.

Weekday Rp15.000

Weekend Rp20.000

Wahana playground weekday (free kids meal) Rp65.000

Wahana playground weekend Rp85.000

Mini outbound weekday Rp50.000

Mini outbound weekend Rp60.000

Flying fox weekday Rp10.000

Flying fox weekend Rp15.000

Giant swing Rp50.000

Fasilitas, Jam Operasional, dan Lokasi

Wisata D’Dieuland Bandung memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari area parkir, toilet, musala, spot foto, ragam kuliner, hingga tempat bersantai. Adapun jam operasionalnya mulai dari pukul 09.00-20.00 saat weekday dan mulai pukul 09.00-21.00 saat weekend. Lokasinya berada di Kawasan Wisata Punclut, Kp. Pagermaneuh, Punclut, Lembang, Bandung.

Nah, itulah beberapa informasi tentang Wisata D’Dieuland Bandung. Jangan lupa untuk membawa sertifikat vaksin dan mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung. Selamat berlibur, Sobat Djava (Rismawati/Djabatoday)

Curug Seribu Bogor, Suguhkan Panorama Eksotis Beraura Mistis

Curug Seribu Bogor merupakan suatu wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah rimbunnya pepohonan. Suasana asri yang sejuk akan terasa begitu menapakkan...

Tebing Keraton Bandung, Wisata Alam dengan Pemandangan Epic

Tebing Keraton Bandung merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan alam yang epic. Gugusan pegunungan yang berselimut kabut tipis begitu memesona bak lukisan...

Wisata Patitie Blado, Ngopi Sambil Wisata Kebun Teh

Kabupaten Batang dianugerahi panorama alam indah serta udaranya yang sejuk. Oleh karena itu, banyak wisata alam di Kabupaten Batang yang menyajikan view hamparan perkebunan...

La Ranch Glamping Pekalongan, Camping Mewah Tapi Murah

La Ranch Glamping merupakan tempat wisata yang terbilang baru di Pekalongan. Objek wisata ini menawarkan sensasi camping dengan cara yang berbeda namun tetap ramah...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya