Selasa, Mei 28, 2024

Tawangmangu Wonder Park, Taman Rekreasi Bertema Wonderland

Tawangmangu Wonder Park merupakan sebuah objek wisata berupa taman rekreasi dengan tema wonderland, outbound, dan camping. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan alam di lereng Gunung Lawu dengan suasana tenang yang jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Cocok bagi Sobat Djava yang ingin healing atau refreshing bersama keluarga. Objek wisata yang dulunya merupakan bumi perkemahan legendaris di Karanganyar ini juga cocok menjadi  one stop leisure destination.

Kabupaten Karanganyar memang memiliki banyak objek wisata yang populer, baik berupa wisata alam maupun wisata kekinian. Area pegunungannya yang indah dengan kebun teh yang terhampar luas begitu memanjakan mata. Terlihat hijau dan menyegarkan sejauh mata memandang.

Nah, bagi Anda yang sedang berada di Karanganyar atau akan ada agenda ke sana, tak ada salahnya untuk datang ke Tawangmangu Wonder Park. Ajak juga keluarga atau teman beramai-ramai karena ada banyak wahana permainan yang bisa kalian coba. 

Sebelum berkunjung, sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu artikel ini hingga akhir. Kami akan memberikan ragam informasi menarik dan penting seputar objek wisata ini sebagai referensi untuk Anda. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Menginap di Tawangmangu Wonder Park 

Objek wisata ini dahulunya merupakan sebuah bumi perkemahan legendaris di Karanganyar yang masih lestari hingga saat ini. Anda bisa menikmati indahnya malam sembari berkemah menggunakan tenda pada area yang super luas. Area tersebut seperti tanah lapang yang terlapisi rumput hijau dengan pepohonan rindang di beberapa titiknya. Membuat nuansa camping di  Tawangmangu Wonder Park lebih asri dan sejuk.

Selain menginap menggunakan tenda, Sobat Djava juga bisa menginap di beberapa pilihan cottage ataupun penginapannya. Ada glamping super cozy yang nature surrounding, cottage dengan desain vintage, hingga vila yang muat untuk banyak orang. Ragam jenis penginapan tersebut memiliki fasilitas dan harga sewa yang berbeda-beda.

Outbound Seru 

Selain bisa camping dan menginap dengan nyaman wisatawan juga bisa menghabiskan waktu liburan dengan berbagai aktivitas outbound. Tawangmangu Wonder Park menyediakan fasilitas untuk wahana flying fox sepanjang 300 meter serta labirin yang luas dan challenging. Tersedia juga fasilitas bertualang menggunakan jeep, ATV, ataupun menunggangi kuda, lho.

Tempatnya yang luas juga memungkinkan untuk wisatawan melakukan permainan bersama rekan kerja dalam rangka team building atau gathering. Ada juga fasilitas kolam renang di tengah alam yang rindang dengan pepohonan. Jangan lupa untuk menjelajahi jembatan kayunya yang menghubungkan dua bukit di tengah hamparan kebun teh yang indah.

Spot Foto Instagramable

Berbagai spot foto bisa Sobat Djava abadikan ketika berwisata ke Tawangmangu Wonder Park. Seperti lorong bercahaya, jembatan kayu dengan panorama kebun teh, taman catur dengan pion-pion berukuran besar, dan spot foto taman labirin. 

Anda juga bisa berswafoto di taman kelinci yang kids friendly. Kelinci-kelincinya sangat menggemaskan, bisa Anda foto dan beri makan. Jangan lewatkan untuk berfoto dengan latar belakang area camping ground atau glamping yang aesthetic.

Harga Tiket Masuk

Objek wisata ini mewajibkan wisatawan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang saat weekday maupun weekend. Jika ingin berkemah, siapkan biaya camping sebesar Rp10.000 per orang. Glamping dengan kapasitas 2 orang mematok tarif Rp350.000-Rp400.000 per malamnya. 

Sementara untuk cottage, harga sewanya mulai dari Rp300.000 hingga Rp600.000 per malam untuk 2 sampai 4 orang. Untuk vilanya, Tawangmangu Wonder Park mematok harga sebesar Rp1,25 juta hingga Rp2,5 juta per malam. 

Fasilitas dan Jam Operasional

Taman rekreasi ini memiliki banyak fasilitas. Mulai dari area parkir kendaraan, toilet, musala, pusat kuliner, hingga spot foto yang instagramable. Tersedia camping ground, glamping, cottage, vila, wahana outbound, dan lainnya. Untuk jam operasionalnya, objek wisata ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB setiap Minggu-Jumat. Khusus Sabtu, akan buka lebih awal pada pukul 08.00.

Alamat Tawangmangu Wonder Park 

Tawangmangu Wonder Park berlokasi di Jalan Ombang- Ombang, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Hubungi nomor 081218834985 untuk reservasi. (Rismawati/Djavatoday)

Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Embun Lawu Tawangmangu merupakan sebuah objek wisata populer di Karanganyar yang menyuguhkan keindahan lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini menghadirkan beragam keseruan dengan banyaknya...

Umbul Brintik Klaten, Bisa untuk Terapi Kesehatan

Umbul Brintik Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian air yang sering menjadi tempat terapi kesehatan. Hal tersebut karena air yang terdapat di...

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya