Jumat, April 19, 2024

Taman Merak Pujon: Camping, Healing, hingga Rafting

Taman merak Pujon merupakan sebuah objek wisata sekaligus bumi perkemahan yang menawarkan sensasi alam yang sejuk. Pohon-pohon rindang yang hijau dan menjulang tinggi akan anda temukan di berbagai sudut tempat ini sehingga membuat suasananya begitu asri. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu spot healing dan juga refreshing bagi para wisatawan dari berbagai daerah. Apalagi mereka bisa mendengarkan gemercik sungai yang biasanya menjadi tempat untuk melakukan rafting.

Objek wisata sekaligus bumi perkemahan ini berlokasi di kabupaten Malang dengan jarak tempuh sekitar 20 hingga 30 menit dari pusat kota. Kehadiran objek wisata ini menambah deretan panjang pariwisata populer di kabupaten Malang yang terkenal dengan keindahan alamnya. Mengajak serta keluarga ataupun teman untuk berlibur dan berkemah di sini akan menjadi pilihan yang tepat. Hal tersebut karena tempat ini menawarkan berbagai aktivitas liburan yang menyenangkan mulai dari camping, healing, hingga rafting.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata atau bumi perkemahan ini simak terlebih dahulu artikel ini hingga selesai. Kami akan memberikan berbagai informasi penting dan juga menarik tentang Taman Merak Pujon untuk anda sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini.

Daya Tarik Taman Merak Pujon

Sobat Djava apakah anda sedang merasakan bosan karena rutinitas sehari-hari ataupun tumpukan pekerjaan yang menggunung? Maka ini saatnya anda untuk berjalan-jalan mencari hiburan dengan mendatangi wisata dengan pemandangan alam yang menyegarkan. Salah satu tempat yang menawarkan kesegaran alam dengan fasilitas yang lengkap adalah Taman Merak Pujon yang berlokasi di kabupaten Malang. Objek wisata sekaligus bumi perkemahan ini menawarkan ragam aktivitas menarik untuk anda dan keluarga ataupun teman.

Daya tarik dari tempat ini adalah keindahan alamnya yang banyak didominasi oleh pohon-pohon tinggi yang hijau dan meneduhkan. Udara segar dengan hawa sejuk pun dapat Anda rasakan sejak pertama kali menginjakkan kaki di tempat wisata ini. Areanya pun cukup luas sehingga anda bisa membawa rombongan untuk berkemah di tempat ini. 

Tak hanya bisa Anda rasakan dan nikmati keindahan alamnya pun dapat anda abadikan dengan berswafoto. Barisan pepohonan yang tinggi menjulang dengan ragam vegetasi alam akan menjadi latar belakang foto yang estetik. Pesona Taman Merak Pujon akan lebih terlihat saat pagi hari di mana cahaya mentari masuk ke area hutan melalui celah-celah pepohonan. Saat sore hari lampu-lampu yang menggantung akan menghiasi area taman sehingga terlihat lebih estetik dan romantis. 

Healing, Camping, dan Rafting

Selain healing Anda masih bisa melakukan berbagai aktivitas lain yang tak kalah seru. Salah satunya adalah dengan berkemah pada area hutan yang sejuk dan teduh. Anda bisa mendirikan tenda di dekat aliran sungai yang cukup lebar agar bisa merasakan sensasi tidur dengan alunan suara gemercik air. Anda juga bisa berkumpul bersama di depan tenda sembari memasak atau pesta barbeque. Agar sensasi healing-nya lebih terasa anda bisa menyewa hammock dan menggunakannya diantara pohon-pohon yang tinggi kemudian bersantai menikmati suasana alamnya yang damai.

Jika ingin melakukan aktivitas yang lebih menantang anda bersama teman atau keluarga bisa bermain di sungai dengan aliran yang cukup deras. Anda juga bisa mencoba paket rafting yang tersedia. Menyusuri sungai dengan cara rafting akan membuat anda lebih dekat dengan alam. 

HTM dan Jam Operasional

Harga tiket masuk tanpa menginap ke Taman Merak Pujon adalah sebesar Rp10.000 per orang. Sementara itu untuk yang ingin menginap atau berkemah Anda bisa membayar harga tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan, ya. 

Adapun jam operasional tempat ini adalah 24 jam setiap harinya sehingga Anda bisa datang kapan saja. Oerlu Anda ingat bahwa harga tiket masuk dan jam operasional ini tidak bersifat permanen sehingga bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola. Untuk informasi lebih lanjut dan terupdate setiap saat Anda bisa mengunjungi laman Instagram @tamanmerakpujon.

Fasilitas dan Lokasi Taman Merak Pujon

Taman Merak Pujon telah memiliki berbagai fasilitas yang bisa wisatawan gunakan. Seperti area parkir kendaraan toilet mushola area berkemah rafting spot foto warung makan listrik dan lainnya. Adapun lokasinya adalah Bakir, Sukomulyo, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk informasi reservasi, Anda bisa menghubungi nomor 085755196678. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya...

Umbul Ponggok Klaten: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus pemandian yang cukup populer. Pemandian ini begitu alami, bahkan dasarnya masih berupa pasir dan menjadi...

Nuansa Alam Cakra Buana, Wisata Lengkap untuk Libur Lebaran

Nuansa Alam Cakra Buana merupakan sebuah objek wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk berlibur keluarga saat lebaran. Objek wisata ini memiliki fasilitas kolam renang...

Terpopuler

Lainnya