spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

Sunrise Point Cukul, Spot Terbaik Menikmati Matahari Terbit

Sunrise Point Cukul merupakan destinasi wisata alam yang memiliki pesona beragam. Mulai dari bukit hijau tempat mengejar matahari terbit, perkebunan teh yang memanjaka mata, hingga danau kecil yang eksotis. Tempat yang menyajikan banyak spot foto keren ini berlokasi di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Surganya keindahan alam sebagai karya terbaik Sang Pencipta.

Bandung memang tak hentinya menyajikan berbagai daya tarik yang membuat pengunjung terkesan. Kuliner, sejarah, hingga wisatanya tak pernah lelah memanjakan wisatawan yang datang. Sejuknya udara di kota yang memiliki julukan ‘kota kembang’ ini memang membuat ketagihan. Tak heran jika Bandung selalu menjadi tujuan bagi banyak orang untuk healing atau sekadar mengurangi kepenatan. 

Bagi Sobat Djava yang tertarik berkemah dengan suasana alam yang asri, jangan beranjak dari artikel ini. Djavatoday akan memberikan informasi menarik tentang salah satu tempat camping dengan view yang amazing. Apalagi kalau bukan Sunrise Point Cukul Pangalengan!

Pesona Bukit Sunrise Point Cukul

Berada di daerah perbukitan dan pegunungan, pesona yang menjadi sajian tentu tak perlu lagi Anda ragukan. Keindahan bukit setinggi 1.600 mdpl yang menjadi titik terbaik menunggu matahari terbit itu nyaris tak pernah sepi pengunjung. Beberapa gardu pandang pun berdiri kokoh, siap membantu wisatawan yang ingin mengintip sang surya lebih dekat tanpa sekat. Cahaya jingga yang mulai menyeruak itu seolah menyoroti keindahan alam di bawahnya.

Puncak-puncak bukit dan gunung terlihat makin bercahaya, membuat kabut yang menggantung harus pergi dengan rela. Langit biru yang cerah dengan awan putih yang mengembang akan segera tersaji. Menambah eksotisme di objek wisata Sunrise Point Cukul.

Pada momen sunrise inilah wisatawan biasanya mengeluarkan kamera. Mengabadikan pesona alam yang tiada duanya. Keberadaan spot foto kekinian di sana juga turut menjadi alasan wisatawan bergaya. Berburu angle terbaik agar foto dan videonya benar-benar ciamik.

View Perkebunan Teh dan Danau

Selain menikmati proses kemunculan fajar di pagi hari, Sobat Djava juga akan menikmati view lain. Di antaranya adalah perkebunan teh yang terhampar luas seperti karpet hijau yang membentang menutupi permukaan. Anda bisa langsung menyusuri tiap jengkalnya dengan berjalan kaki atau menaiki ATV.

Bergeser tak jauh dari bukit Sunrise Point Cukul, Anda akan menemukan danau kecil dengan air yang jernih. Saking jernihnya,  pepohonan hijau di sekitarnya terpantul degan jelas, seolah menjadi lukisan air yang indah. Meskipun tidak begitu luas, danau ini cocok sekali menjadi background fotomu, lho. 

Curug Seribu Bogor, Suguhkan Panorama Eksotis Beraura Mistis

Curug Seribu Bogor merupakan suatu wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah rimbunnya pepohonan. Suasana asri yang sejuk akan terasa begitu menapakkan...

Tebing Keraton Bandung, Wisata Alam dengan Pemandangan Epic

Tebing Keraton Bandung merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan alam yang epic. Gugusan pegunungan yang berselimut kabut tipis begitu memesona bak lukisan...

Wisata Patitie Blado, Ngopi Sambil Wisata Kebun Teh

Kabupaten Batang dianugerahi panorama alam indah serta udaranya yang sejuk. Oleh karena itu, banyak wisata alam di Kabupaten Batang yang menyajikan view hamparan perkebunan...

La Ranch Glamping Pekalongan, Camping Mewah Tapi Murah

La Ranch Glamping merupakan tempat wisata yang terbilang baru di Pekalongan. Objek wisata ini menawarkan sensasi camping dengan cara yang berbeda namun tetap ramah...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya