Senin, Juni 17, 2024

Sadranan Park Jogja, Taman Rekreasi dengan View Pantai!

Sadranan Park Jogja merupakan sebuah objek wisata terbaru dengan konsep taman rekreasi yang menghadap ke view pantai. Wisatawan yang datang pun dapat menjajal semua wahana serunya sembari menikmati indahnya laut yang membiru. Berbagai fasilitas juga bisa kamu temui di objek wisata ini sehingga momen liburanmu akan makin nyaman.

Objek wisata ini cocok menjadi tempat rekreasi keluarga karena kamu bisa healing sembari menunggu anak-anak yang bermain wahana. Mulai dari wahana yang kids friendly hingga wahana yang memacu adrenalin. Letaknya juga cukup strategis karena dekat dengan beberapa wisata pantai yang cukup populer. 

Untuk pengalaman liburan yang menyenangkan, kamu harus mengetahui terlebih dahulu informasi penting mengenai objek wisata ini. Tak perlu repot-repot, kami akan memberikan ragam informasi seputar Sadranan Park Jogja dalam uraian artikel ini. Jadi, simak selengkapnya dalam penjelasan di bawah ini, ya!

Daya Tarik Sadranan Park Jogja

Setiap objek wisata tentu memiliki daya tariknya tersendiri, begitu pun dengan taman rekreasi kekinian satu ini. Kamu bisa seru-seruan bermain wahana sembari menikmati keindahan panorama pantai dari ketinggian bukit. Hal ini pun tak akan membuatmu ketinggalan momentum berharga saat matahari terbenam yang eksotis. 

Sembari healing, Sadranan Park Jogja juga menawarkan berbagai spot foto yang instagramable, lho. Kamu juga bisa merasakan keseruan berbagai wahana yang tersedia. Seperti kolam renang, rainbow slide, gokart, tamiya, dan masih banyak lagi wahana menantang lainnya. Lapar setelah bermain seharian? Jangan khawatir karena objek wisata ini menyediakan food court dengan banyak pilihan menu yang harganya cukup terjangkau.

Wahana Seru

Objek wisata ini memiliki beberapa wahana menantang yang menjadi ikon wisata. Salah satunya adalah Tamiya Gravity, di mana kamu akan menaiki mobil tamiya dengan lintasan seperti perosotan kolam renang. Tamiya akan membawamu pada sensasi seperti naik roller coaster yang menurun dan meliuk-liuk. Biasanya tamiya akan berderet sehingga menyerupai kereta yang panjang.

Wahana seru lainnya adalah Go kart dengan lintasan khusus yang mirip seperti arena balapan. Agar bisa balapan dengan aman, kamu tentu harus menggunakan pakaian keselamatan yang tersedia. Jangan lupa untuk mencoba meluncur dari ketinggian menggunakan ban donat pada wahana Rainbow Slide. 

Ingin melihat area Sadranan Park Jogja lebih jauh tanpa harus lelah berjalan kaki? Kamu bisa menaiki wahana Monorel yang berupa kereta dengan rel yang berada di ketinggian. Kamu bisa mengajak anak-anak juga untuk menaiki wahana ini sembari berswafoto bersama. Anak-anak juga bisa ikut bermain di kolam renangnya yang lengkap dengan perosotan dan ember tumpah.

Jiia belum puas berfoto, cobalah untuk mengunjungi area Taman Tokyo dengan nuansa bunga sakura khas Jepang yang kental. Ada juga replika presiden, photo booth, dan sunset hill yang bisa menjadi spot foto ciamikmu.  Tempat ini juga menyediakan area pasir dan golf serta fasilitas sepeda listrik yang bisa kamu sewa.

Harga Tiket Masuk dan Wahana

Sadranan Park Jogja mematok biaya tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang saat weekday dan Rp25.000 saat weekend. Biaya tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan, tetapi sudah gratis akses kolam renang, Taman Tokyo, spot foto, ocean view, sunset hill, hingga replika presiden. Kamu juha bisa membeli tiket terusan dengan biaya Rp60.000 per orang untuk gratis 3 wahana berbayar atau Rp80.000 yang termasuk 5 wahana.

Jika ingin membeli tiket wahana secara terpisah, kamu bisa menyiapkan uang senilai Rp20.000 per wahana. Beberapa wahana berbayar tersebut adalah Go Kart, Tamiya Gravity, Rainbow Slide, Monorel, dan Sepeda Listrik. Tarif biaya-biaya tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Hubungi nomor 082313308161 untuk informasi lebih lanjut dan reservasi.

Fasilitas dan Jam Operasional

Sadranan Park Jogja memiliki berbagai fasilitas seperti area parkir kendaraan yang luas, toilet, musala, gazebo, spot foto, hingga wahana. Jam operasionalnya adalah mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00 WIB setiap hari.

Alamat Lengkap Sadranan Park Jogja

Objek wisata ini berlokasi di Gunungkidul dan berjarak 50 meter saja dari Pantai Sadranan. Alamat lengkapnya adalah Jl. Pantai Sel. Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. 

Itulah beberapa informasi penting seputar Sadranan Park Jogja yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Selamat berlibur, Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday)

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.

Curug Ciparay Bogor, Ini Info Terbarunya 2024!

Curug Ciparay Bogor merupakan sebuah objek wisata alam di kawasan wisata Taman Gunung Salak Endah (GSE), Bogor.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya