Sabtu, Juli 13, 2024

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu pasti akan langsung teringat dengan Pantai Parangtritis. Namun, ternyata Yogyakarta tak hanya memiliki Pantai Parangtritis saja sebagai destinasi wisata pantai yang indah untuk liburan. Masih banyak hidden gem pantai yang memesona dan recommended untuk kamu kunjungi bersama teman ataupun keluarga.

5 Rekomendasi Pantai di Jogja 

Liburan sekolah telah tiba, kini saatnya Sobat Djava mengajak si kecil untuk berwisata sebelum kembali berkutat dengan tugas sekolahnya. Pantai bisa menjadi pilihan tempat liburan yang asyik karena anak-anak bisa bermain air dan pasir sepuasnya. Jika kamu mengincar Yogyakarta sebagai tujuan untuk liburan, kami memiliki beberapa rekomendasi wisata pantai yang bisa kamu kunjungi. Mari simam daftarnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Pantai Mesra

Rekomendasi pantai di Jogja yang bisa menjadi pilihan berlibur adalah Pantai Mesra yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Lebih tepatnya berada di Ngepung, Kemadang, Ngrawe, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Jam operasionalnya mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Harga tiket masuknya hanya Rp10.000 per orang, lho.

Pantai Mesra menawarkan panorama laut yang biru dengan pasir putih dan kombinasi rumput hijau yang terhampar. Pemandangan ini akan mengingatkan kamu dengan view di Miami yang memanjakan mata. Ombak pantai ini memang cukup besar, tetapi justru itu menjadi salah satu daya tariknya. Kamu bisa menjelajahi setiap sudutnya dan berswafoto dengan background laut dan batu karang.

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran menjadi rekomendasi pantai di Jogja yang harus kamu kunjungi karena memiliki view yang indah. Di pantai ini, kamu tidak hanya bisa berenang atau bermain pasir, tetapi juga melihat alga atau rumput laut saat airnya surut. Bahkan wisatawan masih bisa menemukan ragam hewan laut, seperti kerang-kerangan, bintang laut, hingga landak laut. Uniknya lagi, di pantai ini terdapat pura sebagai tempat beribadah yang juga menambah panorama eksotis.

Laut yang cantik ini berlokasi di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi dan sore hari. Harga tiket masuk wisata pantai ini adalah Rp8.000 per orang dengan tambahan biaya parkir kendaraan.

Pantai Drini

Rekomendasi pantai di Jogja yang selanjutnya adalah Pantai Drini dengan panorama laut yang memesona. Biasanya wisatawan mengabadikan keindahan pantai ini dengan berfoto dari jembatannya yang ikonik. Pantai ini masih dikelilingi oleh gugusan perbukitan yang hijau memanjakan mata. Terdapat sebuah pulau di tengah laut yang seolah membagi pantai menjadi dua bagian.

Alamat Pantai Drini adalah Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Harga tiket masuknya hanya Rp15.000 per orang dan beroperasi selama 24 jam setiap hari. Fasilitas warung makan hingga musala pun sudah tersedia untuk wisatawan.

Pantai Mbuluk

Rekomendasi pantai di Jogja yang satu ini begitu eksotis dengan keberadaan batuan karang besarnya. Kamu seolah berada di mulut goa yang menghadap ke laut lepas dengan alas pasir putih yang halus. Pantai yang berjarak sekitar 57 kilometer dari pusat Yogyakarta ini memang tergolong kecil, tetapi panorama tak pernah mengecewakan. Wisatawan biasanya selalu excited untuk menaiki anak tangga menuju tebing batuan karang sebagai spot foto favorit.

Pantai Mbuluk menerapkan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang yang bisa untuk mengakses 2 pantai lainnya. Alamat lengkapnya adalah di Desa Kemadang, Kapanewong, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jam operasional adalah 24 jam setiap hari.

Pantai Slili

Rekomendasi pantai di Jogja yang berikutnya adalah Pantai Slili yang berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini begitu indah dengan dua bukit di kedua sisi dan gazebo yang eksotis meskipun sederhana. Biaya tiket masuknya adalah Rp10.000 per orang dengan fasilitas yang cukup lengkap hingga kulinernya. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat musim kemarau. (Rismawati/Djavatoday)

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...

Seru dan Menyenangkan! Ini Dia Rekomendasi Taman Bermain yang Cocok untuk si Kecil

Rekomendasi taman bermain kini menjadi destinasi liburan yang bisa Moms kunjungi bersama anak-anak. Selain seru dan menyenangkan, taman bermain ini juga mengutamakan keamanan dan...

Toko Oleh-oleh di Solo yang Wajib Kamu Jajal!

Toko oleh-oleh di Solo bisa menjadi referensi bagi kanu yang sedang berlibur ke Solo dan ingin memberikan buah tangan. Selain memiliki banyak wisata populer...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya