Jumat, Juni 21, 2024

Prilon Park Klaten, Kolam Renang yang Ramah Anak

Prilon Park Klaten merupakan sebuah objek wisata berupa kolam renang anak dengan taman bunga yang cantik. Objek wisata ini menawarkan pengalaman liburan seru khususnya untuk anak-anak dengan konsep yang sederhana. Anak-anak bisa bebas berenang dengan permainan air yang asyik, mengikuti outing class, dan aktivitas seru lainnya. Jika Sobat Djava mencari tempat wisata untuk anak-anak, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kabupaten Klaten memang terkenal dengan objek wisata pemandiannya yang alami dengan tiket masuk yang murah. Wisatawan pun bisa bebas berenang tanpa takut mata perih karena kaporit. Airnya tentu akan memberikan kesegaran saat menyentuh kulit. Bisa menjadi refreshing untuk kamu dan keluarga dengan budget yang sederhana.

Jika Sobat Djava tertarik untuk berlibur ke objek wisata Prilon Park Klaten, simaklah artikel ini hingga akhir. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik seputar objek wisata ini yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Harga Tiket Masuk Prilon Park Klaten 

Salah satu informasi penting tentang objek wisata ini yang harus kamu ketahui adalah harga tiket masuknya. Tak perlu mahal-mahal, untuk bisa berenang sepuasnya di objek wisata ini, kamu hanya cukup membayar Rp8.000 saja per orangnya. Tarif tersebut berlaku untuk anak di atas usia 1 tahun. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan promo tiket yang biasanya diinformasikan di akun Instagram resminya.

Tarif tiket tersebut belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan, ya. Jika Sobat Djava ingin berenang dengan menggunakan ban pelampung, siapkan uang senilai Rp8.000 hingga Rp15.000 untuk menyewanya. Perlu Sobat Djava ingat bahwa tarif objek wisata Prilon Park Klaten ini tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah sewaktu-waktu. Ikuti Instagram @prilonpark untuk informasi terbaru lebih lanjut setiap saatnya. 

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini memiliki beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan saat berkunjung. Seperti area parkir kendaraan, musala, toilet, tempat bilas, tempat duduk, hingga spot foto instagramable. Tersedia juga beberapa pilihan kolam renang yang lengkap dengan permainan perosotan dan ember tumpah yang seru. Objek wisata ini juga menyediakan fasilitas food court dan glamping bertema bangunan Belanda yang bisa kamu sewa.

Sobat Djava bisa mengunjungi objek wisata Prilon Park Klaten pada jam operasionalnya. Adapun jam operasional objek wisata ini adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB setiap Senin hingga Jumat. Saat weekend atau Sabtu dan Minggu, jam operasionalnya mulai dari 07.30 sampai dengan pukul 16.30 WIB. 

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi hari agar matahari tidak terlalu terik. Untuk pengalaman yang lebih baik dan tidak ramai pengunjung sehingga harus antre, sebaiknya kamu datang saat hari biasa.

Alamat Lengkap Wisata

Objek wisata ini terletak tidak jauh dari pusat  Kabupaten Klaten dan lokasinya strategis berada di tepi jalan. Aksesnya pun mudah dengan kondisi jalan yang sudah bagus. Alamat lengkapnya adalah Dusun II, Gemblegan, Kec. Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57451. Gunakan Google Maps sebagai petunjuk jalan agar tidak tersesat, ya!

Daya Tarik Wisata Prilon Park Klaten 

Sobat Djava, jika kamu mencari objek wisata murah meriah untuk anak-anak, Prilon Park Klaten bisa menjadi pilihannya. Tempat ini menawarkan sensasi berenang pada kolam yang airnya bebas dari kaporit sehingga lebih menyegarkan. Terdapat beberapa kolam yang bisa anak-anak dan orang dewasa jajal. Kedalamannya cukup dangkal dengan kolam yang paling dalam hanya mencapai 1,5 meter saja.

Anak-anak bisa belajar berenang bersama pelatih yang ada dan bermain di kolamnya, mulai dari bermain perosotan, air mancur, hingga ember tumpah. Untuk keamanan saat berenang, kamu juga bisa menyewa ban pelampung, lho. Pelampungnya memiliki bentuk yang aesthetic, mulai dari yang berbentuk angsa, flamingo, bulat donat, dan masih banyak lagi. Berpose di atas pelampung ciamik tersebut bisa menjadi ide berswafoto yang instagramable.

Prilon Park Klaten juga menyediakan glamping dengan bangunan berbentuk segitiga dengan desain mirip kompleks Eropa. Juga terdapat kincir angin yang akan membuat wisatawan seperti sedang berada di Belanda. Setelah berenang, jangan lupa untuk mengisi energi dengan membeli menu menarik di food court-nya. Selamat berlibur, Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday)

Wisata Petik Buah Inagro, Bisa Piknik dan Field Trip!

Wisata Petik Buah Inagro merupakan objek wisata sekaligus tempat rekreasi yang asyik untuk piknik dan filed trip. Tempat ini memiliki luas hingga 35 hektare...

Curug Temon Banyumas: HTM, Daya Tarik, dan Alamat

Curug Temon Banyumas merupakan sebuah air terjun yang menjadi destinasi wisata karena keindahannya yang menawan. Bentuk alirannya yang unik menyerupai huruf Y dengan kolam...

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya