Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Milkindo Green Farm, Wisata Edukasi yang Kids Friendly

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Milkindo Green Farm merupakan sebuah objek wisata bertema peternakan dan pertanian yang edukatif untuk anak-anak. Ada banyak hal-hal seru berkaitan dengan hewan dan tanaman yang bisa si kecil pelajari sembari bermain ragam wahana serunya. Tak hanya itu, objek wisata ini juga memiliki beberapa wahana yang bisa para orang dewasa jajal, mulai dari yang biasa hingga yang memacu adrenalin. Oleh karena itu, tempat ini cocok menjadi destinasi liburan keluarga karena semua anggota bisa bermain dan belajar bersama. 

Objek wisata yang unik ini berada di Kabupaten Malang yang santer menjadi tujuan wisatawan untuk liburan dan kulineran. Kabupaten yang mendapat julukan Kota Bunga ini memang memiliki banyak pariwisata yang populer hingga menarik perhatian wisatawan dari seluruh penjuru nusantara. Sebut saja seperti Taman Selecta, Jawa Timur Park, Wisata Bromo, hingga Coban Rondo. Kuliner khas Malang pun tidak hentinya menggoda dengan ragam jenis hidangan yang harganya murah meriah.

Nah, untuk Anda yang sedang di Malang atau berencana berlibur di kabupaten ini, cobalah berkunjung ke Milkindo Green Farm. Anda dan si kecil bisa menghabiskan waktu berlibur dengan belajar memerah susu sapi hingga berenang di waterpark-nya. Ingin tahu ada apa saja di objek wisata yang satu ini? Mari cari tahu informasi selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Harga Tiket Masuk Milkindo Green Farm

Sebelum mengetahui hal-hal menarik tentang objek wisata ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu informasi penting mengenai harga tiket masuknya. Objek wisata ini mematok harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang saat weekday dan Rp15.000 per orang saat weekend. Anda bisa menukar voucher tiket masuk tersebut dengan satu botol susu sapi segar, lho. Harga tersebut belum termasuk untuk biaya parkir kendaraan dan beberapa wahana berbayar.

Jika si kecil ingin mengeksplorasi ragam wahana edukasinya, terdapat pilihan paket khusus edukasi dengan harga mulai dari Rp30.000 sampai Rp55.000. Namun, jika si kecil ingin fokus bermain outbound, Anda bisa membeli paket Happykids dengan rentang harga yang sama. Untuk rincian harganya, Anda bisa mengunjungi Instagram resmi Milkindo Green Farm dengan username @sapimilkindo. 

Jam Operasional dan Fasilitas

Objek wisata edukatif ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat hari weekday karena pengunjung biasanya tidak terlalu ramai.

Adapun untuk fasilitasnya,   Milkindo Green Farm telah melengkapinya dengan area parkir kendaraan, toilet, hingga musala. Tersedia juga berbagai wahana seperti ATV, berkuda, flying fox, kereta mini, memanah, taman satwa, dan trampolin. Ada juga wahana edukasi seperti memerah sapi, membuat telur asin, belajar tanaman hidroponik, mewarnai, dan masih banyak lagi. Anak-anak juga bisa bermain pada area playground yang dilengkapi ragam permainan anak yang seru dan aman.

Daya Tarik dan Wahana Milkindo Green Farm

Sobat Djava, jika Anda merasa bosan dengan wisata yang itu-itu saja, cobalah berkunjung ke Milkindo. Anda bisa merasakan sensasi berbeda dengan ragam wahana yang juga kids friendly. Sobat Djava dan sang buah hati bisa belajar memerah susu sapi dengan mempraktikkannya secara langsung. Tak hanya sapi, Anda juga bisa berinteraksi dengan satwa lainnya seperti ayam, domba, kelinci, iguana, burung merpati, angsa, dan sebagainya.

Milkindo Green Farm juga memiliki spot bermain anak yang seru, aman, dan nyaman. Seperti area playground yang lengkap dengan perosotan, jungkat-jungkit, push bike, mandi bola, halang rintang, miniatur rumah, hingga fitur-fitur mainan. Anak-anak juga bisa belajar mewarnai, memanah, memberi makan satwa, menangkap ikan, menanam padi, hingga berenang pada area waterpark. 

Selagi menunggu si kecil bermain dan belajar, Anda juga bisa mengesplorasi ragam wahananya. Mulai dari flying fox, trampolin, berkeliling menggunakan ATV atau menunggangi kuda, hingga berenang. Anda juga bisa menyewa kostum ala noni Belanda dan berswafoto pada spot instagenic yang tersedia. Uniknya, Anda bisa menggunakan kamera 360 derajat, lho!

Jika lelah bermain dan menjajal ragam wahananya, Anda bisa beristirahat dan bersantap di restoran yang tersedia. Anda juga bisa beristirahat sembari menikmati live music atau pawai.

Alamat Lengkap

Milkindo Green Farm berlokasi di Ngempit, Tegalsari, Kec. Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65163. Akses jalannya sudah bagus dan Anda bisa menggunakan Google Maps sebagai petunjuk jalan. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya...

Umbul Ponggok Klaten: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus pemandian yang cukup populer. Pemandian ini begitu alami, bahkan dasarnya masih berupa pasir dan menjadi...

Nuansa Alam Cakra Buana, Wisata Lengkap untuk Libur Lebaran

Nuansa Alam Cakra Buana merupakan sebuah objek wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk berlibur keluarga saat lebaran. Objek wisata ini memiliki fasilitas kolam renang...

Terpopuler

Lainnya