Selasa, Juni 18, 2024

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki tampilan yang mewah dengan warna ungu dan warna emas yang menghiasinya. Areanya pun luas dan interior masjidnya begitu mewah serta bersih sehingga wisatawan yang datang bisa beribadah dengan nyaman. 

Mendengar namanya, Sobat Djava akan mengira bahwa tempat ini hanya masjid semata, padahal tempat ini juga merangkap sebagai objek wisata, lho. Tempat ini menawarkan sensasi berenang dengan fasilitas waterboom yang besar dan megah. Uniknya, kolam renang di sini menggunakan tenda sehingga kamu bisa berenang dengan nyaman tanpa takut tersengat matahari. Terdapat juga danau dan fasilitas lain yang bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang instagramable. 

Bagi Sobat Djava yang ingin melakukan aktivitas liburan bersama keluarga, objek wisata di Sukabumi ini bisa menjadi pilihannya. Untuk referensi, mari simak informasi selengkapnya tentang Masjid Perahu Sri Soewarto pada artikel ini. Yuk, simak selengkapnya dalam penjelasan berikut ini!

Harga Tiket Masuk Masjid Perahu Sri Soewarto

Informasi penting yang harus kamu ketahui ketika akan berkunjung ke objek wisata ini adalah harga tiket masuknya. Kamu bisa menyiapkan dana sebesar Rp25.000 per orang jika datang saat weekday atau Rp35.000 per orang saat weekend. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan, ya.

Kemudian, objek wisata Masjid Perahu Sri Soewarto juga menerapkan biaya sewa ban untuk kamu yang ingin menaiki waterboom. Harga sewa untuk ban 1 lubang adalah Rp40.000, sedangkan untuk ban 2 lubang seharga Rp50.000. Siapkan juga dana lainnya untuk keperluan makan, sewa gazebo, dan berbagai keperluan pribadi lainnya.

Perlu kamu ingat bahwa tarif harga tersebut tidak bersifat permanen sehingga bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola wisata. Untuk informasi terbaru setiap saatnya, Sobat Djava bisa menghubungi laman Instagram @masjidperahusukabumi.

Fasilitas dan Jam Operasional

Berwisata di Masjid Perahu Sri Soewarto akan memberikan kamu kenyamanan karena telah tersedia berbagai fasilitas. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, toilet, gazebo untuk bersantai, kantin dengan banyak pilihan makanan dan minuman. Tersedia juga masjid yang megah dan rapi untuk kamu beribadah dengan tenang. Tentunya, tempat ini memiliki fasilitas kolam renang yang lengkap dengan waterboom. 

Jika ingin berkunjung ke objek wisata ini, pastikan kamu datang saat jam operasionalnya. Adapun jam operasional objek wisata ini mulai pukul 06.30 sampai dengan pukul 17.30 WIB setiap harinya. 

Alamat Lengkap

Objek wisata Masjid Perahu Sri Soewarto berlokasi di Kabupaten Sukabumi. Alamat lengkapnya adalah Desa Purwasari, Kec. Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43359. Akses jalannya sudah bagus sehingga bisa kamu akses menggunakan kendaraan bermotor maupun bis.

Daya Tarik Masjid Perahu Sri Soewarto

Objek wisata ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin memboyong keluarga untuk liburan bersama. Tempat ini memiliki fasilitas kolam renang dengan waterboom yang besar dan megah. Kolamnya terdapat beberapa macam dengan ragam permainan yang menyenangkan. Menariknya, kolam renang di objek wisata ini memiliki tenda sehingga kamu tak akan kepanasan saat berenang.

Terdapat kolam arus tanpa atap tenda juga yang bisa kamu coba. Masjid Perahu Sri Soewarto memiliki permainan seperti waterboom, perosotan mini, ember tumpah, pancuran air, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk berswafoto di berbagai sudut kolamnya yang instagramable. Jika lapar, kamu bisa mampir ke kantinnya yang lengkap dengan fasilitas meja dan kursi.

Setelah asyik berenang, jangan lupa untuk beribadah di masjidnya yang memiliki konsep perahu besar berwarna ungu. Spot ini juga tak jarang menjadi tempat wisatawan untuk berfoto. Masjidnya bertingkat dengan interior yang mewah, bersih, dan rapi. 

Itulah beberapa informasi mengenai Masjid Perahu Sri Soewarto. Ingatlah untuk tidak membawa makanan dari luar saat berkunjung ke tempat ini, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya