Rabu, Juni 19, 2024

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi Terpanjang di Asia Tenggara

Hello good people. Wisata Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara. Wisata alam satu ini sangat indah sehingga sayang jika dilewatkan.

Jembatan ini merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara. Karena memiliki panjang sekitar 243 m yang berada di ketinggian 107 m. Yang telah dibuka secara resmi pada Maret 2019.

Jembatan situ Gunung merupakan wisata yang berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Pada 10 Juli 2020 membuka kembali aktivitas termasuk perkemahan di wisata ini.

Nah, bagi yang hendak berlibur atau mampir ke Sukabumi jangan lupa mengunjungi tempat ini. Banyak hal yang akan di dapatkan disini

Wisata Jembatan Situ Gunung Sukabumi

Apa saja yang terdapat di wisata ini? Ada beberapa kegiatan yang tentunya dapat dilakukan disini. Tentu hal pertama yang akan didapat disini adalah jembatan gantung yang membentang gagah. Jembatan yang seolah-olah membelah jurang dan lembah.

Pemandangan eksotis rimbunnya pepohonan menjadi latar tempat ini. Udara yang asri serta menyejukkan membuat betah berlama-lama di sini. Bagi yang takut akan ketinggian tidak usah khawatir. Karena pengelola sudah memberikan sabuk pengaman apabila terjadi guncangan ketika berada di tengah jembatan.

Karena dimanapun tempatnya keselamatan adalah hal yang utama. Ketika sudah menyeberangi jembatan gantung Situ Gunung ini maka ada hal yang menunggu untuk dikunjungi. Harga tiket nya adalah Rp. 50.000 per orang.

Curug Sawer

Nah ini merupakan hal yang ada di sebrang jembatan gantung Situ Gunung. Curug Sawer atau Air terjun Sawer dapat ditempuh dengan jarak sekitar 1 Kilometer atau 30 menit perjalanan. Air terjun yang indah ini memiliki ketinggian mencapai 35 M.

Pemandangan air terjun dapat dijadikan tempat untuk berfoto ataupun foto prewedding. Karena ada bebatuan besar yang dapat dimanfaatkan untuk tempat berfoto.

Berkemah di Tempat Wisata

Sebagian orang senang dengan petualangan dan suasana alam. Maka dari itu pengelola telah menyediakan beberapa tempat untuk berkemah. Namun kalian harus menempuh jarak sekitar 3 KM dari gerbang masuk.

Perjalanan 3 km akan kalian lewati dengan pemandangan hutan. Jalur yang bebantuan serta naik dan turun. Namun lelah yang didapat akan bisa terhapuskan dengan pemandangan yang ada.

Baca juga : Wisata Sedekan River Tubing di Ciamis Untuk Long Weekend

De’ Balcone Resto

Merupakan sebuah restoran luar ruangan yang menyajikan berbagai makanan dan ada pula khas Sunda. Resto yang satu ini sangat menarik karena memiliki pemandangan alam dan jembatan gantung Situ Gunung.

Beberapa tempat di resto ini dapat dijadikan foto instaragmable loh. Kalian tidak akan menyesal jika berkunjung kesini.

Nah, itu sedikit mengenai Jembatan Gantung Situ Gunung yang berada di Sukabumi. Jika ke kota yang satu ini jangan lupa untuk berkunjung ya. Namun dalam keadaan pandemi tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Stay Safe.

Pas/Djavatoday

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Jelang Idul Adha, Petugas Gabungan Sidak Pasar Hewan di Tasikmalaya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan di Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan sidak di Pasar Hewan Singaparna dan Pasar Pemda Tasikmalaya, Jumat (14/6/2024). Sidak dilakukan menjelang Idul...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya