Rabu, Desember 6, 2023
namakamu.com
bjb KMU
namakamu banner id
bjb KMU

Curug Layung Bandung: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

namakamu.com
bjb KMU
namakamu banner id
bjb KMU

Curug Layung Bandung merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang keberadaannya sudah populer di kalangan masyarakat. Tak heran jika air terjun dengan tiga tingkatan ini selalu ramai oleh wisatawan, terutama saat tiba waktu liburan. Menghabiskan waktu dengan menikmati panorama alam yang asri sembari mendengarkan gemercik air memang mengasyikkan. Cocok untuk melepas penat dan mengembalikan semangat setelah sepekan penuh berkutat dengan rutinitas harian yang membosankan.

Bandung memang tak hentinya menjadi magnet bagi wisatawan dari berbagai penjuru nusantara untuk berbondong-bondong datang. Entah karena panorama alam tatar Sundanya yang elok atau karena ragam kuliner lezatnya yang tak pernah padam. Kota kembang yang sering kali menyimpan jutaan kenangan ini masih terus memberikan kenyamanan lewat ragam destinasinya yang menawan.

Salah satu yang populernya adalah Curug Layung Bandung yang berada pada kawasan wisata yang hits, yakni Lembang. Lokasinya juga dekat dengan objek wisata terkenal Dusun Bambu dan berada pada ketinggian sekitar 1.400 mdpl. Ingin tahu seperti apa keindahan dan informasi lengkap tentang air terjun ini? Simak selengkapnya dalam uraian berikut ini, ya!

Daya Tarik Curug Layung BandungĀ 

Menghabiskan waktu liburan tanpa keluar untuk jalan-jalan rasanya memang kurang afdal, ya, Sobat Djava. Oleh karena itu, kami merekomendasikan Anda untuk berkunjung ke Curug Layung Bandung yang cocok menjadi tempat healing dan refreshing. Meskipun tidak setinggi air terjun lainnya, tetapi air terjun ini memiliki tiga tingkatan berbeda. Tingkatan air terjun paling bawahlah yang sering menjadi tempat bermain air dan berenang wisatawan.

Bahkan air terjun ini mendapat julukan ‘niagara falls-nya Bandung’ karena bentuk air terjun ini begitu lebar seperti tirai. Airnya mengalir pada dinding batu dan jatuh menjadi kolam sebelum nantinya mengalir menjadi sungai. Airnya yang jernih dan bersuhu dingin menjadikannya begitu segar saat terkena kulit. Bagi Anda yang ingin melepas stres dan merilekskan tubuh serta pikiran, wajib banget berendam dan berenang, nih!

Namun, harus tetap berhati-hati karena banyak bebatuan yang khawatir licin sehingga bisa membahayakan. Menikmati kesegaran Curug Layung Bandung sembari memandangi pepohonan rindang di sekitarnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Nuansa alam yang asri begitu terasa bersamaan dengan udara bersih dan hawa sejuk yang menyelimuti. 

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini telah memiliki beberapa fasilitas pendukung yang cukup memadai. Seperti area parkir kendaraan, toilet dan kamar mandi, musala, serta warung-warung yang menjajakan ragam makanan dan minuman. Tersedia juga fasilitas bumi perkemahan atau camping ground dengan area yang sangat luas. Anda bisa merasakan sensasi berkemah di antara teduh dan eksotisnya pohon-pohon pinus yang letaknya masih berdekatan dengan curug.

Jika ingin berlibur ke Curug Layung Bandung, Sobat Djava dapat datang kapan saja karena objek wisata ini beroperasi selama 24 jam. Namun, untuk memudahkan perjalanan, trekking, dan agar mendapatkan panorama terbaiknya, kami sarankan untuk datang menjelang siang saat cuaca cerah. Untuk informasi reservasi ataupun informasi lebih lanjut lainnya, Sobat Djava bisa menghubungi nomor 082219123245.

Lokasi Harga Tiket Masuk Curug Layung BandungĀ 

Curug Layung Bandung berjarak sekitar 300 meter dari objek wisata populer Dusun Bambu Lembang. Alamat lengkapnya adalah Wisata Dusun bambu ke atas, Desa Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Dari area parkir dan loket tiket, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh lebih dari 500 meter. Sepanjang trekking, Anda akan melihat keindahan alam berupa persawahan dan pegunungan.

Adapun harga tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau, yakni hanya Rp10.000 per orangnya. Kemudian terdapat biaya parkir kendaraan yang harus Anda bayar, Rp5.000 untuk per unit motor dan Rp10.000 untuk per unit mobil. Harga tersebut tidak bersifat permanen dan bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan berlatarkan pesona air terjun dengan lensa kamera. Sobat Djava juga dapat berswafoto pada spot foto yang tersedia, seperti spot foto berbentuk sarang burung hingga rumah pohon. Jadi, kapan Sobat Djava akan menikmati langsung pesona alam Curug Layung Bandung? (Ris/Djavatoday)

5 Tips Solo Travelling untuk Pemula, Jadikan Pengalaman Pertamamu Menyenangkan!

Tips solo travelling sangat dibutuhkan untuk para traveller pemula. Solo travelling adalah istilah yang digunakan untuk kamu yang melakukan perjalanan jauh sendirian. Jalan-jalan sendirian...

Wisata Umbulan Tanaka Waterfall, Spot Healing Bernuansa Jepang

Wisata Umbulan Tanaka Waterfall merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun bernuansa Jepang. Tak hanya air terjun, tempat ini juga menawarkan...

Boon Pring Malang: HTM, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Boon Pring Malang merupakan suatu objek wisata alam yang menawarkan sensasi hutan bambu yang memiliki nuansa adem. Objek wisata ini cukup berbeda dari wisata...

Pantai Modangan Malang: Info HTM hingga Daya Tarik

Pantai Modangan Malang merupakan salah satu objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan pantai dan laut. Tempat wisata ini berada pada pesisir selatan dan memang...
CPL Persyaratan Akta Kematian
CPL persyaratan akta lahir
CPL Persyaratan Pencatatan Perkawinan
CPL Persyaratan Pengangkatan Anak
DFDK Persyaratan KIA 2
DFDK Persyaratan KTP hilang
DFDK persyaratan perekaman ktp el
DFDK Persyaratan Pindah
Kelebihan IKD
Pandupurna Bakti
PDIP Balada Kaki
Permendagri 104 2019 dokduk tidak legalisir
PIAK Ayo Gunakan Silancar
CPL Persyaratan Akta Kematian
CPL persyaratan akta lahir
CPL Persyaratan Pencatatan Perkawinan
CPL Persyaratan Pengangkatan Anak
DFDK Persyaratan KIA 2
DFDK Persyaratan KTP hilang
DFDK persyaratan perekaman ktp el
DFDK Persyaratan Pindah
Kelebihan IKD
Pandupurna Bakti
PDIP Balada Kaki
Permendagri 104 2019 dokduk tidak legalisir
PIAK Ayo Gunakan Silancar
ASN Patuh Hukum
Kepatuhan Hukum
KKS

Terpopuler

Lainnya