Selasa, Mei 28, 2024

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya alam yang masih asri dengan pemandangan kebun teh. Setiap pengunjung juga bisa mendengarkan gemercik aliran sungai kecil yang menjadi salah satu daya tariknya.

Bagi Sobat Djava yang ingin menghabiskan masa libur lebaran bersama keluarga, tempat ini bisa menjadi alternatif pilihannya. Berbagai fasilitas pun telah tersedia sehingga memudahkan aktivitas liburan Anda. Sebelum berkunjung, sebaiknya Anda simak terlebih dahulu artikel ini hingga akhir.

Kami akan memberikan ragam informasi seputar Camping Ground Ngampay yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Mulai dari price list, fasilitas, jam operasional, alamat, hingga daya tarik tempat ini. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini, Sobat Djava!

Price List Camping Ground Ngampay

Informasi penting yang harus anda ketahui tentang tempat ini adalah price list-nya. Untuk tiket masuk camping, Anda harus membayar sebesar Rp25.000 per orang. Adapun price list lengkap spot berkemah ini adalah sebagai berikut.

Tiket Blok Yudistira (Y1 – Y5) Rp175.000 per kavling per malam

Y6 – Y8 Rp200.000 per kavling per malam

Tiket Blok Bima (B7 – B32) Rp175.000 per kavling per malam

B1 – B6 dan B12 Rp200.000 per kavling per malam

Tiket Blok Arjuna (A1 – A10) Rp200.000 per kavling per malam 

Blok Nakula (N2 – N10) Rp175.000 per kavling per malam

Tiket Blok Sadewa Rp175.000 per kavling per malam

Sewa tenda reguler Rp250.000, premium Rp550.000, superior Rp600.000, dan deluxe Rp650.000. Kapasitas tiap tenda tersebut bervariasi dengan fasilitas berbeda. Sobat Djava juga bisa menyewa berbagai macam alat berkemah, seperti kompor, meja, kursi, dan lain sebagainya. Camping Ground Ngampay juga menyediakan paket makanan dan minuman untuk para pengunjungnya.

Fasilitas yang Tersedia

Tempat berkemah ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Seperti sewa kavling, tenda, dan peralatan tenda. Tersedia juga gazebo, musala, toilet, tempat cuci piring, listrik, kolam bermain, kantin, dan tentunya spot berfoto. Fasilitas untuk setiap penyewaan tenda juga tersedia dengan kapasitas yang berbeda-beda.

Jam Operasional

Camping Ground Ngampay beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Namun, untuk jam operasional pelayanan online melalui WhatsApp mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB setiap Senin-Kamis. Khusus hari Jumat akan buka hingga pukul 19.00 WIB. Sementara untuk Sabtu dan Minggu tidak melayani secara online.

Alamat Lengkap

Bumi perkemahan ini berlokasi di Rancabali, tepatnya adalah Desa Indragiri, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973. Letaknya berada di tengah perbukitan yang hijau karena tertutupi oleh perkebunan teh yang terhampar. Sepanjang perjalanan, Sobat Djava bisa menikmati pemandangan kebun teh yang memanjakan mata. Namun, siapkan kendaraan yang prima karena kontur jalannya berkelok dan naik-turun. 

Daya Tarik Alam Camping Ground Ngampay

Camping Ground Ngampay menawarkan spot berkemah di tengah indahnya pemandangan kebun teh dan sungai kecil. Anda bisa menikmati sejuknya udara khas Kota Kembang sembari melihat hamparan hijau perkebunan teh yang menyegarkan. Gemercik air sungai yang mengalir jernih pun turut menambah daya tarik tempat ini. 

Kombinasi alamnya yang memesona membuat tempat ini cocok sebagai destinasi berlibur untuk menghilangkan penat. Apalagi Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk healing bersama. Setiap kavling-nya juga memiliki kelebihan tersendiri, ada yang dekat kebun teh, ada yang dekat dengan sungai, dan ada yang berupa tanah lapang.

Menyalakan api unggun sembari menyantap barbeku di tengah alam yang syahdu akan menjadi pengalaman yang seru. Saat siang hari, Anda bisa menyusuri kebun teh dan berburu spot foto yang kece. Jangan lupa untuk menikmati secangkir kopi Djamuju khas Desa Indragiri yang autentik. 

Bagi yang ingin mengelilingi area bumi perkemahan ini, Sobat Djava bisa menaiki ATV yang cukup menantang. Camping Ground Ngampay juga menyediakan fasilitas untuk river tubing yang seru dan outbound lainnya. Jadi, kapan Anda bermalam di tempat ini? Untuk informasi lebih lanjut, hubungi nomor 0838-6381-7257. (Rismawati/Djavatoday)

Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Embun Lawu Tawangmangu merupakan sebuah objek wisata populer di Karanganyar yang menyuguhkan keindahan lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini menghadirkan beragam keseruan dengan banyaknya...

Umbul Brintik Klaten, Bisa untuk Terapi Kesehatan

Umbul Brintik Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian air yang sering menjadi tempat terapi kesehatan. Hal tersebut karena air yang terdapat di...

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya