Rabu, Mei 15, 2024

Antapura De Djati, Nuansa Ubud di Kabupaten Garut

Antapura De Djati adalah salah satu objek wisata di Garut yang sedang populer saat ini. Selain berwisata alam, di sini kamu juga bisa wisata kuliner sembari hunting foto keren dengan latar pesawahan khas daerah Priangan.

Antapura De Djati diresmikan pada tanggal 6 Februari 2022 oleh Wakil Bupati Garut, Bapak Helmi Budiman. Meski baru dibuka, objek wisata ini ternyata selalu ramai dikunjungi pengunjung karena keindahan alam suasananya mirip seperti di Ubud, Bali.

Antapura De Djati beralamat di Jalan Raya Cibiuk, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut. Lokasinya tidak jauh dari Kantor Polsek Cibiuk. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Harga tiket masuk untuk orang dewasa yaitu Rp 25.000 saat weekdays, dan Rp. 35.000 saat weekend. Sedangkan harga tiket masuk untuk usia 5-8 tahun dan lansia di atas 60 tahun yaitu sekitar Rp. 15.000 saat weekdays dan Rp. 20.000 saat weekend. Namun untuk mencoba wahana lain yang tersedia, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan.

Baca juga : Perkebunan Kali Klatak, Agrowisata Edukatif Terkenal di Banyuwangi

Daya Tarik Antapura De Djati

Antapura De Djati memiliki area pesawahan indah dengan kontur terasering khas Priangan. Banyak sekali wahana, spot foto, dan area kuliner yang tersebar di area ini.

Selain itu ada beberapa wahana permainan seru yang bisa kamu coba. Mulai dari rainbow slider, ayunan big swing, sepeda gantung dan yang lainnya. Di sekitar area pesawahan, terdapat banyak spot foto unik yang bisa di manfaatkan.

Selain itu, di area sebelah kanan dari gerbang masuk, terdapat Saung Jadul. Di sini kita bisa melihat pengawetan jagung dan padi secara tradisional.

Tak hanya spot selfie dan wahana permainan, di sini juga terdapat beberapa tempat kuliner yang cukup terkenal mulai dari restoran hingga kafe. Kamu bisa mencoba kuliner khas Sunda di Cibiuk Resto yang sudah terkenal. Namun jika kamu hanya ingin bersantai sambil ditemani secangkir kopi, kamu bisa datang ke Aksen Coffee yang letaknya berada di puncak bukit. (Willy/Djavatoday)

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...

Curug Cikurutug Cianjur, Spot Healing Baru Bak Lukisan

Curug Cikurutug Cianjur merupakan sebuah objek wisata alam baru berupa air terjun dengan pemandangan yang menawan bak sebuah lukisan. Objek wisata yang dulunya terbengkalai...

Taman Batu Purwakarta: Info HTM, Fasilitas, dan Alamat

Taman Batu Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang menawarkan sensasi berenang di kaki Gunung Burangrang. Sambil berenang, kamu bisa menikmati keindahan pegunungan yang...

Sendang Lawu Karanganyar, Wisata Kuliner yang Syahdu

Sendang Lawu Karanganyar merupakan sebuah restoran dengan konsep wisata alam terbuka yang memiliki nuansa syahdu. Tempat ini memiliki banyak fasilitas menarik dengan desain yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya