spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

 Xperia 1 Mark 4, Review Harga, Desain, hingga Kamera

Xperia 1 Mark 4 merupakan smartphone flagship dari brand Sony yang berbeda dari smartphone lainnya. Terutama dari desainnya yang terlihat mewah, unik, dan eksklusif. Namun, setiap kelebihan pastinya memiliki kekurangannya. Begitupun dengan smartphone yang satu ini. 

Simak artikel ini selengkapnya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan flagship Sony ini!

Harga Xperia 1 Mark 4

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Xperia 1 Mark 4, Sobat Djava pastinya penasaran dengan harganya. Smartphone flaghsip ini memang sulit Anda temukan di pasaran layaknya smartphone pada umumnya. Untuk bisa membeli hp ini, Sobat Djava harus mengimpornya melalui online shop dengan biaya yang tidak sedikit. 

Di salah satu online shop, hp ini harganya Rp24.500.000 untuk impor ke Indonesia. Harga tersebut memang terkesan mahal. Namun, memiliki barang yang berbeda dari orang lain dengan nilai kualitas tinggi tentu sepadan dengan harganya. Kesan spesial dan ekslusif pada smartphone ini memang sudah begitu melekat.

 Desain Smartphone Xperia 1 Mark 4

Kelebihan Xperia 1 Mark 4 salah satunya terletak pada desainnya yang “Sony banget”. Bentuk kotak kaku yang khas dengan body kaca Gorilla Glass Victus ini membuatnya terlihat mewah dan kokoh. Finishing matte di bagian belakangnya pun memancarkan aura mahal yang eye catching. Keberadaan tombol shutter di sisi-sisi smartphone juga menjadi ciri khas Sony sejak dulu. 

Smartphone ini memiliki bentuk ramping dengan layar 6.5 inci berasio 21:9 yang terasa pas. Rasio layarnya yang memanjang dengan bezel di atas dan membuat tangan nyaman saat menggenggamnya. Sobat Djava juga akan menemukan headphone jack dan speaker stereo yang ada di bagian depan.  

Spesifikasi Mesin Xperia 1 Mark 4

Kelebihan dari flagship Sony Xperia 1 ini yang selanjutnya adalah spesifikasi mesin alias prosesornya. Xperia yang satu ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang memang menjadi chipset terbaik tahun ini. Meskipun, kekurangan chipset ini masih terletak pada suhu panasnya yang meningkat saat bermain game berat. Contohnya game Genshin, kalau game Mobile Legend dan game mainstream lainnya, sih, masih aman.

Kemudian, hp ini juga memiliki kapasitas RAM 12 GB dengan memori internal 256GB. Menyimpan foto, video, aplikasi, atau apapun masih terasa luas sekali. Spesifikasi ini tentunya tak perlu Anda ragukan lagi.

Baterai Xperia 1 Mark 4

Soal baterai, smartphone ini juga memiliki keunggulan karena kapasitas baterainya sudah 5000 mAh. Aman untuk bermain ponsel seharian asalkan tidak intens bermain game berat, yaa standar hp flagship. Selain daya tahan baterai yang baik, hp ini juga bisa mengisi daya dengan 30 Watt, fitur wireless charging pun sudah tersedia. Hanya saja, tidak ada charger dalam paket penjualannya, jadi Anda harus membelinya secara terpisah.

Kamera Xperia 1 Mark 4

Membahas sebuah smartphone rasanya tak lengkap jika tak me-review kameranya. Kamera hp ini memberikan hasil gambar yang tajam, warna yang enak untuk And pandang, natural, dan minim noise. Memotret dalam situasi cahaya rendah pun hasilnya tetap bagus, hanya saja hasilnya kurang konsisten dalam kondisi cahaya yang strong. Terangnya cahaya matahari bisa mendominasi kamera dan menghasilkan gambar yang kuranh bagus. 

Begitupun saat memotret pada malam hari, suasana yang tertangkap kamera menjadi tidak begitu seimbang. Smartphone ini juga memiliki kamera telephoto berteknologi True Optical Zoom dengan 3.5x hingga 5.2x zoom. Hasil fotonya cukup bagus, tetapi masih ada bayang-bayang seperti kabut sehingga gambar tidak begitu tajam. Namun, hasil zoom-nya memang sebagus itu, lho, gambarnya tetap konsisten tajam!

Bagi Sobat Djava yang gemar dengan fotografi dan ingin menghasilkan gambar yang lebih bagus, Anda bisa mengaturnya secara manual. Seperti setting shutter speed, menggunakan sistem tracking eye autofocus ala mirrorless, dan editing lainnya. Anda bisa menggunakan aplikasi edit video pro bawaan yang tersambung ke YouTube, hingga aplikasi music pro. Hasil foto dan videonya akan meningkat! 

Adapun perekaman kamera depannya, Xperia 1 Mark 4 bisa Anda setting maksimal di resolusi 4K. Kualitas warnanya mirip dengan kamera utama belakangnya dengan HDR yang bagus dan stabil. Kekurangan smartphone ini salah satunya adalah peningkatan suhu atau overheat saat memotret pada siang hari. Akhirnya, kamera menjadi lag dan ini memang sedikit menghambat aktivitas. 

Xperia 1 Mark 4 memang memiliki kelebihan, tetapi kekurangannya yang terletak pada riskan terjadinya overheat bisa menjadi masalah besar. Beberapa fungsi seperti kamera biasanya menjadi sedikit nge-lag, padahal kualitas kameranya tinggi, lho. Namun, bagi Anda penggemar Sony, hp ini tentu recommended untuk Anda gunakan sebagai daily driver. Bagaimana menurutmu, Sobat Djava? (Ris/Djavatoday)

Samsung Galaxy A33 5G, Smartphone 5 Jutaan Berfitur Flagship

Samsung Galaxy A33 5G merupakan smartphone baru dari brand Samsung yang masuk dalam seri A. Smartphone yang memiliki desain khas yang fun ini memiliki...

5 Rekomendasi Aplikasi Selfie Korea, Hasilkan Foto ala Selebgram

Rekomendasi aplikasi selfie Korea Selatan agaknya menjadi incaran para perempuan. Berfoto menggunakan smartphone lalu berpose ala selebgram, memang tengah menjadi trend masa kini. Foto-foto...

6 Website Penyedia E-Book yang Gratis dan Legal!

Website penyedia e-book semakin berkembang pesat karena penggunaan e-book yang kian bertambah. E-book atau buku elektronik adalah publikasi buku yang tersedia dalam bentuk digital....

Rekomendasi Printer Berkualitas dengan Harga yang Terjangkau

Rekomendasi printer berkualitas untuk pelajar atau mahasiswa dan pekerja kantoran ternyata tidak selalu mahal, lho. Pada zaman yang serba canggih ini, kebutuhan akan printer...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya