Kamis, April 25, 2024

Apresiasi Tokoh Ulama Tasikmalaya untuk Polisi dalam Pengamanan Mudik Lebaran

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Tokoh Ulama Kabupaten Tasikmalaya apresiasi Polres Tasikmalaya atas pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran saat Operasi Ketupat Lodaya 2023. Sampai saat ini arus mudik terpantau lancar dan aman.

Lancarnya pengamanan mudik lebaran ini berkat sinergitas tas semua pihak. Dari Pemkab Tasikmalaya, TNI, Pos SAR, Tagana dan Kejari Tasikmalaya. Serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan tersebut.

Salah satu tokoh ulama Tasikmalaya, Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam mengucapkan terima kasih kepada Polres Tasikmalaya. Yang mana telah memberikan pelayanan prima untuk para pemudik.

“Saya apresiasi untuk pak Kapolres Tasikmalaya beserta Jajarannya. Alhamdulillah mudik tahun ini berjalan aman, arus lalu lintas lancar,” ucapnya, Minggu (23/4/2023).

Tokoh ulama Tasikmalaya lainnya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya, KH Edeng ZA, mengatakan kegiatan pelayanan dan pengamanan arus mudik lebaran terlihat sangat siap dan matang. Sehingga Polres Tasikmalaya sangat siap dalam melayani masyarakat pemudik.

“Lebih antisipatif, betul-betul dikerjakan dengan baik oleh Polres Tasikmalaya. Tema mudik tahun ini adalah nyaman dan mengesankan. Itu judul yang luar biasa membuat pemudik aman, selamat sampai tujuan,” ungkapnya.

Selama momen mudik, tidak terdengar ada hal-hal yang tidak diinginkan. Hal sekecil apapun, Polres Tasikmalaya dapat mengantisipasinya.

Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Tasikmalaya, KH Dede Solahudin, menambahkan pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran saat ini berjalan aman dan terkendali.

“Bagus sekali, sehingga tidak terdengar suatu hal seperti kecelakaan, atau kemacetan dan gangguan lalu lintas serta sebagainya. Ini bukti persiapan Polres Tasikmalaya sangat matang,” jelasnya.

Sejumlah Posko Pengamanan dan Pelayanan pun sangat bermanfaat untuk pemudik dan masyarakat Tasikmalaya. Baik untuk istirahat maupun untuk pelayanan lainnya.

“Dengan adanya posko-posko Polres Tasikmalaya, termasuk ada stakeholder terkait yang berjaga dan menjaga. Masyarakat yang mudik dapat terbantu dan terlayani, sehingga mudiknya aman dan nyaman,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Terpopuler

Lainnya