Minggu, Mei 26, 2024

Polres Ciamis Sanksi Pelanggar Prokes di Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Sejumlah pengendara yang melintas di obyek wisata Pangandaran dapat sanksi push up dari petugas gabungan saat operasi yustisi, Jumat (25/12/2020).  Sanksi itu diberikan kepada pelanggar prokes atau protokol kesehatan.

Operasi yustisi yang dilakukan oleh Polsek Pangandaran, TNI dan Pemkab Pangandaran digelar di Bundaran Ikan Marlin Pangandaran, Jawa Barat.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi menuturkan para pengendara ini sebagai pelanggar prokes karena kedapatan tidak memakai masker. Sehingga petugas menghentikan kendaraannya dan memberikan sanksi. Tujuannya untuk membuat mereka sadar pentingnya memakai masker dan protokol kesehatan.

“Tujuan kami memberi sanksi para pelanggar prokes ini supaya kedepan patuh dan taat untuk memakai masker saat beraktivitas. Sehingga penyebaran virus corona bisa ditekan,” ucapnya.

Suyadi menjelaskan hukuman yang diberikan berupa sanksi sosial, yakni push up ataupun bersih-bersih tempat umum.  Setelah mendapat hukuman mereka mendapat masker agar selalu dipakai setiap beraktivitas.

“Selain memberikan sanksi kepada pelanggar, kami juga memberikan edukasi dan sosialisasi. Itu juga untuk kesehatan mereka, keluarga dan lingkungannya. Bersama-sama menjaga agar penularan virus corona bisa dicegah,” ungkapnya.

Dalam operasi yustisi ini Polsek Pangandaran Polres Ciamis menindak sebanyak 40 orang pelanggar prokes.  Sebanyak 18 orang mendapat sanksi push up karena sengaja tidak membawa masker sejak dari rumah. Sedangkan sisanya hanya diberikan teguran karena tidak benar dalam pemakaian masker.  (AY/CN/Djavatoday)

Festival Layang-layang Ajang Promosi Pangandaran ke Tingkat Dunia

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Festival Layang-layang Pangandaran kembali digelar. Ajang ini menjadi salah satu promosi bagi Kabupaten Pangandaran sampai ke tingkat dunia. Festival ini digelar...

Pelaku Wisata di Pangandaran Didorong Gunakan Transaksi Digital

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Daerah wisata Kabupaten Pangandaran memiliki peluang bisnis yang baik. Para pelaku wisata, UMKM di Pangandaran pun tentunya harus berkembang sesuai zaman....

Pertunjukan Projection Show di Air Terjun Sungai Citumang Pangandaran Meriahkan HUT RI

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- HAU Eco Lodges Citumang, Sebuah penginapan dengan konsep Kontainer di dalam hutan di Pangandaran, Jabar, punya cara tersendiri dalam memeriahkan HUT...

Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung saat Tahun Baru, Pelaku Wisata Merana

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Suasana Pantai Pangandaran saat tahun baru ini tak seperti biasanya. Pada tahun baru 2023 ini, obyek wisata Pantai Pangandaran sepi pengunjung....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya