Minggu, Oktober 17, 2021

Markas Kodim 0625 Pangandaran Dibangun, Perkokoh Kedaulatan

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin meninjau lokasi pembangunan markas Kodim 0625 Pangandaran. Lokasinya berada di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat pada Jumat (2/7/2021).

Kolonel Inf Muhamad Muchidin mengaku ingin melihat langsung secara dekat kondisi lahan pembangunan Makodim 0625 Pangandaran. Pembangunan kodim baru ini dilaksanakan oleh dua perusahaan yakni PT Prakasa Purba dan PT Sinar Mutiara.

Baca juga:

Pembangunan fisik markas Kodim 0625 Pangandaran dimulai tanggal 3 Mei 2021 yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Ada pun beberapa bangunan yang dikerjakan yakni perumahan tipe F 120 1 KK, G 90 1 KK, H 70 4 KK, K 45 4 KK dan kantor Makodim, ruang jaga Provost, ruang jaga, Pos jaga serta garasi kendaraan.

Dalam pengerjaannya, menggunakan dua unit Dozer, 2 unit broker, 7 unit ekskavator dan 3 unit dump truck, dengan melibatkan tenaga 82 orang.

Makodim Pangandaran ini dibangun di lahan seluas 2,8 hektar. Lahannya berasal dari hibah Pemkab Pangandaran , diperuntukan bagi rumah prajurit dan fasilitas pendukung lainnya.

Danrem menyatakan dengan dibangunnya Markas Kodim 0625 Pangandaran ini dapat menjaga, mempertahankan serta memperkokoh kedaulatan NKRI.

“Pangandaran ini adalah perbatasan. Pertama dengan Jawa tengah, dan laut berbatasan langsung dengan Australia, pulau Christmas merupakan yang paling dekat. Dengan adanya Kodim di Pangandaran dapat memantapkan pertahanan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Kapolres Ciamis, Danramil Pangandaran, Danyonif Raider 323/Buaya Putih, Kapolsek Pangandaran dan Kasatlantas Polres Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU