spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Tim Indonesia Harus Mundur dari All England 2021

Kabar mengejutkan datang dari tim bulu tangkis Indonesia yang terpaksa mundur dari ajang pertandingan All England 2021. Menurut keterangan Marcus F. Gideon, alasan mundurnya tim pebulu tangkis Indonesia ini disebabkan karena mereka berada dalam pesawat yang sama dengan salah satu penumpang yang dinyatakan positif Covid-19, saat melakukan penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada hari Sabtu (13/3/2021).

Sesuai dengan aturan karantina yang berlaku di Inggris, jika berada dalam satu pesawat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka penumpang lain harus menjalani isolasi selama 10 hari.

- Advertisement -

Oleh karena itu, tim bulu tangkis Indonesia terpaksa mundur dari ajang All England 2021 dan harus menjalani isolasi di Crowne Plaza Birmingham City Centre sampai tanggal 23 Maret 2021.

Tim bulu tangkis Indonesia sebelumnya sudah menjalani tiga pertandingan pada hari pertama All England 2021. Pada awalnya, mereka dijadwalkan untuk tampil di ajang All England 2021 yang berlangsung tanggal 17 sampai 21 Maret 2021. Namun sayang, karena kejadian ini mereka tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Aturan Isolasi 10 Hari di Inggris

Menurut aturan yang berlaku di Inggris, setiap pelaku perjalanan atau pendatang yang sudah melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19, harus melakukan karantina selama 10 hari setelah tiba di Inggris. Rentang waktu 10 hari itu diperlukan untuk melihat gejala virus Corona yang biasanya muncul dalam tubuh seseorang.

Marcus berpendapat bahwa ia merasa kecewa dengan penilaian BWF. Sebab sebelum penerbangan, semua anggota tim Indonesia sudah menjalani swab test dan hasilnya negatif. Sesampainya di hotel Birmingham, mereka juga melakukan tes ulang dan hasilnya juga negatif.

Meski tidak merasakan gejala, isolasi mandiri tetap harus dilakukan karena itu sudah menjadi ketentuan. Jika ada yang melanggar aturan tersebut, maka akan dikenakan denda sebesar 1.000 Euro

Baik pihak BWF maupun panitia All England 2021 sendiri tidak bisa berbuat apa-apa terkait kejadian ini, sebab hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris.

Namun tak perlu khawatir, karena seluruh tim Indonesia yang sedang berada di Birmingham saat ini dipastikan dalam keadaan baik-baik saja. (Willy/CN/Djavatoday)

Anggota DPR Herman Khaeron Berikan Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Anggota DPR RI Komisi VI DR Ir H E Herman Khaeron MSi bersama Anggota PIA DPR RI FD dr Ratnawati MKKK...

Wasekjen Demokrat Dukung Reog Ponorogo Jadi Warisan Budaya Tak Benda UNESCO

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengungkapkan upaya mematenkan Reog Ponorogo sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO,...

Raih Penghargaan Top BUMD 2022, bank bjb Ajak Kolaborasi BPD Lainnya

Berita Nasional (Djavatoday.com),- bank bjb kembali meraih penghargaan berkat inovasi digitalisasi serta pencapaian kinerja perseroan yang tumbuh positif di atas rata-rata perbankan nasional. bank dengan...

6 Cara Agar Anak Tidak Rewel Selama Perjalanan Mudik

Anak-anak memiliki mood yang tidak bisa ditebak. Terkadang perjalanan yang harusnya menyenangkan malah jadi mimpi buruk bagi mereka. Lelah, bosan dan merasa tidak nyaman...
spot_img

Terpopuler

Lainnya