Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Dua Stadion di Portugal Dipilih Untuk Perempat Final Liga Champions

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

DJAVATODAY.COM – Liga Champions musim 2019/2020 yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19 akhirnya bergulir kembali awal Agustus kemarin. Kompetisi paling bergengsi antar klub elit Eropa ini pertengahan Maret lalu di-cancel UEFA dan libur sekitar lima bulanan. Tujuannya tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran wabah corona yang mulai berjangkit di seluruh dunia di awal tahun 2020.

Kini delapan tim telah muncul sebagai kontestan babak perempat final. Sebelum pandemi terjadi, empat klub sudah memastikan diri lolos ke fase ini. Yaitu Leipzig (Jerman), Atalanta (Italia), PSG (Prancis), dan Atletico Madrid (Spanyol).

Empat tim lainnya baru bisa memastikan diri meraih tiket ke delapan besar pada 8 dan 9 Liga Champions pada agustus ini. Mereka adalah Barcelona (Spanyol), Bayern Munich (Jerman), Manchester City (Inggris), dan Lyon (Prancis).

Uniknya, sebagai konsekuensi meminimalisir dampak pandemi covid-19 yang belum berakhir, semua laga perempat final bakal digelar dengan konsep one game decision. Artinya hanya akan ada satu laga penentuan lolos ke semifinal. Yang mana biasanya dilakukan secara home and away atau laga kandang dan tandang dengan sistem agregat gol.

Untuk itu UEFA memandang perlunya sebuah tempat netral untuk menggelar pertandingan tunggal demi memuaskan semua tim dari segi sportivitas. Maka dipilihlah Portugal sebagai ‘negara tuan rumah’ empat laga perempat final Liga Champions 2019/2020.

Dua venue telah disiapkan, yaitu Stadion Da Luz dan Stadion Jose Alvalade. Aslinya kedua stadion megah tersebut merupakan markas dari dua tim raksasa Portugal yang berasal dari Kota Lisbon. Da Luz adalah markas Benfica, sedangkan Jose Alvalade adalah rumah bagi Sporting Lisbon.

Jadwal Perempat Final Liga Champions

Masing-masing stadion akan menggelar dua laga perempat final. Stadion Da Luz akan jadi saksi pertempuran sengit antara Atalanta vs PSG (13/08/2020) dan Barcelona vs Bayern (15/08/2020). Kemudian Stadion Jose Alvalade akan memainkan laga seru Leipzig vs Atletico Madrid (14/08/2020) dan Manchester City vs Lyon (16/08/2020).

Liga Champions kali ini memang terasa beda dari biasanya. Wabah corona telah merenggut keasyikan bolamania menyaksikan pertandingan-pertandingan klub elit Eropa yang lumrahnya digelar glamor dan penuh histeria. Apalagi semua laga bakal dimainkan tanpa penonton dan pastinya menerapkan protokol kesehatan super ketat.

Namun, melihat nama-nama tim yang masuk delapan besar tadi, setidaknya para penggila bola masih sanggup berharap melihat suguhan pertandingan yang sangat seru, atraktif, dan tentunya menghibur. *YD/DJavatoday

Pemadanan NIK-NPWP, Langkah Awal Pembaruan Sistem Pajak Satu Akses

Pemadanan NIK-NPWP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam hal memudahkan mereka pada bagian administrasi perpajakan. Pembaruan tersebut juga merupakan Langkah awal yang...

Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis,  Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com) - bank bjb kembali mendapat apresiasi karena dinilai telah mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi nasional maupun global. bank...

Perkuat Kerjasama, bank bjb Gelar Gathering dengan Pemred Media Massa dan PWI Pusat  

Berita Nasional (Djavatoday.com), - bank bjb menyelenggarakan acara media gathering yang dihadiri Pemimpin Redaksi Media, Pemimpin Media, Pemimpin Organisasi Media di Indonesia. Acara tersebut...

Berkontribusi Signifikan Dukung Inklusivitas Keuangan, bank bjb Raih LPS Banking Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com), - Menjelang penutupan tahun 2023, bank bjb kembali meraih prestasi gemilang yang membanggakan. Kali ini, bank bjb dinobatkan sebagai salah satu...
spot_img

Terpopuler

Lainnya