Kamis, Februari 22, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Trik Dress Lama Agar Terlihat Baru, Simak Langkah-langkahnya

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Terus-terusan membeli pakaian terkadang melelahkan, sehingga lebih baik menggunakan trik agar dress lama terlihat baru. Jika kamu memiliki sebuah gaun pendek atau panjang yang menganggur di lemari, ini waktu yang tepat untuk memakainya kembali bersama item fashion lain supaya tidak membosankan. 

Gaun atau dress hitam merupakan salah satu basic item yang tidak termakan oleh waktu, karena dengan memilikinya, kita bisa mix n match sesuai selera. Mau itu dipakai sehari-hari, mencoba berbagai outer, hingga memadukannya dengan celana. Black dress memang serbaguna. 

Inner T-Shirt

Dress hitam tidak melulu memperlihatkan dada terbuka, karena kamu bisa memakainya bersama kaos di bagian dalam. Pakai kaosnya dulu, kemudian disusul dress-nya pada bagian luar. 

Pilihan yang paling aman adalah kaos berwarna putih. Kamu bisa memakai inner T-shirt berlengan pendek atau panjang. Tampilan ini terlihat manis dan santai, sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari di rumah. 

Jaket Denim

Trik agar dress lama terlihat baru bisa diakali dengan memakai jaket denim. Kita tahu bahwa jaket denim membuat outfit menjadi casual namun tetap trendi, karena bahan denim juga tidak lekang oleh waktu sama seperti gaun hitam. 

Baca Juga: Tips Merawat Celana Jeans agar Tetap Awet dan Nyaman Dipakai

Selain memakai jaket denim, kamu juga bisa memakai dress bersama blazer untuk tampilan yang lebih formal. Selain denim, jaket kulit juga cocok dipakai bersama dress lamamu. Ternyata ada banyak outer yang bisa kita padukan untuk menyiasati dress yang menganggur. 

Crop Sweater

Untuk terlihat lebih ramping? Maka kenakan crop sweater untuk menciptakan siluet pinggang yang berlekuk. Pakai dress terlebih dulu, kemudian menyusul crop sweater berbahan rajut untuk membuatmu tetap hangat di cuaca dingin. Selain itu kamu bisa memakainya bersama stocking atau legging yang senada dengan dress. 

Midi Skirt

Selanjutnya memakai midi skirt atau rok yang panjangnya melebihi lutut sebagai trik agar dress lama terlihat baru. Accordion skirt atau pleated skirt cocok dipakai untuk menyiasati dress supaya tidak membosankan, apalagi membuat pemakainya terlihat lebih tinggi. Kamu bisa memilih warna rok yang lebih cerah dari dress. 

Celana Panjang

Terakhir, trik agar dress lama terlihat baru bisa menambahkan celana panjang dengan warna senada. Sebaiknya pilih celana dengan potongan slim fit agar membuat kaki terlihat lebih jenjang. Kamu juga bisa pakai aksesoris kalung untuk menyempurnakan outfit. 

Itulah beberapa trik mengakali dress lama agar tampak seperti baru. Jika pakaian lama masih bisa di mix n match agar menjadi kekinian, maka tidak perlu dibuang. Apalagi jika pakaian tersebut merupakan hadiah berkesan. (Dewi/Djavatoday)

5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Menggunakan Bahan Alami

Cara mengatasi kulit kusam bisa juga kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan alami, loh. Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang tak luput dari perhatian...

Cara Menenangkan Bayi yang Menangis, Moms Harus Tahu!

Bayi yang menangis bisa saja disebabkan oleh faktor lapar, haus, popok terasa penuh, mengantuk, atau suasana yang membuat ia merasa takut. Penting bagi Moms...

6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Kamu Tiba-tiba Ilfeel

Pacar kamu tiba-tiba ilfeel bisa jadi karena kamu telah memperlihatkan sesuatu yang buruk tanpa disadari. Seiring berjalannya waktu, ada kebiasaan-kebiasaan yang tak lagi bisa...

5 Rekomendasi Kado Valentine, Beri Kesan untuk Orang Tersayang

Rekomendasi kado valentine harus banget nih mulai kamu persiapkan. Pasalnya tanggal 14 Februari atau hari valentine sudah tinggal hitungan hari. Jangan sampai kamu melewatkan...

Terpopuler

Lainnya