Senin, Oktober 25, 2021

Tips Diet Anak Kost, Tetap Sehat Walau Irit

Tips diet anak kost berguna untuk kamu yang masih tinggal di area kosan namun tetap sadar akan pentingnya kesehatan. Menu diet tidak selamanya identik dengan makanan mahal, karena kamu bisa menerapkannya dengan budget minim. Apalagi jika kamu sering makan di warteg, bisa banget kok menerapkan pola makan sehat. 

Agar kamu terhindar dari obesitas, penyakit jantung dan diabetes, yuk mulai terapkan pola makan sehat. Jadwal makan yang teratur adalah kunci keberhasilan program diet. Walau masih ngekos, kamu tetap bisa menurunkan berat badan. 

Tips Diet Anak Kost

Baca juga:

Berikut ini adalah panduan untuk kamu yang sedang memperbaiki pola makan dan ingin menurunkan berat badan. 

Stok Air Putih

Kebutuhan air minum merupakan langkah pertama memperbaiki pola makan sehat. Mencukupi kebutuhan cairan dapat menghindarkan kamu dari dehidrasi. Ketika sedang dehidrasi, nafsu makan menjadi tidak terkendali. 

Tips diet anak kost, selalu sedia air putih di kosan agar dietmu berhasil. Kamu bisa membeli air minum kemasan besar atau memasaknya sendiri jika memungkinkan. Selain itu hindari juga minuman manis karena gula bisa mengikat lemak. 

Tidak Perlu Stok Mie Instan

Mie instan sering menjadi solusi mengenyangkan saat kepepet. Namun, mie instan tidak memberikan gizi yang cukup. Mie instan juga butuh waktu berhari-hari untuk dicerna tubuh sehingga menyebabkan perut buncit. 

Agar kamu tidak mendadak lapar, tips diet ini mulai tentukan jadwal makan. Jika kamu makan secara teratur di jam yang sama, nafsu makan jadi lebih terkendali. 

Perhatikan Nutrisi Pada Makan

Walaupun makan di warteg, sesuaikan karbohidrat, protein, dan serat. Misalnya dalam satu porsi harus ada nasi, daging, dan sayuran. Kamu juga bisa mengganti daging dengan ikan sebagai sumber protein. 

Tips diet anak kost yang ini bisa menjadi opsi pengganti mie instan. Ketika ingin ngemil di kosan, maka bisa nyetok buah. Kamu bisa beli di penjual buah potong. 

Rajin Membersihkan Kosan

Terkadang, menjadi anak kost itu bikin mager atau malas gerak. Namun, menjaga kamar kos tetap bersih dan rapi dapat memberikan energi positif. Rajin-rajin membersihkan kosan dapat membantu membakar kalori.

Itulah tips diet anak kost yang bisa membantumu menurunkan berat badan. Walaupun budget minim, kamu tetap bisa menerapkan program diet dengan rutin minum air putih dan menghindari mie instan. Memperhatikan nutrisi pada makanan juga turut menunjang keberhasilan diet.  (Dewi/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU