Minggu, Juni 16, 2024

5 Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah, Anti Gagal

Tips mewarnai rambut bisa menjadi acuan untuk kamu yang ingin melakukannya sendiri di rumah. Mewarnai rambut memang biasanya dilakukan di salon, tapi kamu juga bisa mewarnainya sendiri di rumah. Mewarnai rambut di rumah dapat menghemat biaya dan juga waktu sehingga tak heran banyak orang memilih mewarnainya sendiri di rumah dibanding harus pergi ke salon.

Sayangnya terkadang hasil rambut yang diwarnai sendiri dengan hasil salon ini berbeda. Hal ini bisa saja terjadi karena kamu salah dalam melakukan setiap stepnya. Nah agar hasil rambutmu dapat lebih maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan, maka kamu bisa melakukan beberapa tips di bawah ini.

Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Berikut tips mewarnai rambut agar hasilnya dapat memuaskan.

Pilih warna cat rambut

Tips mewarnai rambut yang pertama adalah memilih warna rambut yang ingin kamu gunakan. Ada banyak warna rambut yang bisa kamu pilih sesuai seleramu. Tak jarang beberapa orang juga mencampur dua atau lebih warna untuk menghasilkan warna yang ia mau. Kamu bebas menggunakan warna apa saja.

Pilih produk pewarna rambut yang bagus

Pemilihan produk pewarna rambut sangat penting untuk kamu lakukan. Pastikan produk yang kamu pilih ini aman dan berkualitas. Dengan begitu maka rambutmu pun tak akan rusak. Kamu juga bisa mewarnainya dengan lebih mudah.

Lakukan bleaching sebelum mengecat rambut

Tips mewarnai rambut yang berikutnya yaitu melakukan bleaching sebelum mengaplikasikan warna rambut yang kamu pilih. Bleaching bertujuan untuk menyempurnakan warna cat yang dipilih agar terlihat sempurna.

Bagi rambut menjadi beberapa bagian menggunakan sisir. Jika kamu hanya mewarnai bagian tertentu saja maka kamu bisa mengaplikasikan bleaching ke bagian tersebut saja, tidak perlu ke semua rambut. Oleskanlah bleaching secara rata ke bagian rambut yang akan kamu warnai. Tunggu sampai 15 menit hingga warna bleaching keluar.

Olesi bagian rambut yang ingin diwarnai

Setelah proses bleaching selesai, maka kamu bisa mengaplikasikan warna rambut yang kamu pilih sebelumnya. Namun dianjurkan untuk membersihkan sisa bleaching terlebih dahulu. Bilas rambut hingga bersih dan gunakan kapas serta baby oil untuk membersihkan kulit sekitar rambut.

Bagilah rambut menjadi beberapa bagian menggunakan sisir dan jepitan. Warnai rambut secara vertikal menggunakan kuas lalu sisir ke belakang. Lakukan hal tersebut ke seluruh bagian rambut yang ingin kamu warnai.

Tutup rambut dengan kain lalu bilas

Tips mewarnai rambut berikutnya yaitu dengan menutup rambut menggunakan kain bersih. Tunggu sampai kering kemudian bilas rambut dengan bersih. Gunakan shampo khusus agar warna rambut lebih terlihat bagus. Gunakan juga kondisioner agar rambut tetap lembut dan mencegah kerusakan pada rambut.

Itulah tips mewarnai rambut sendiri di rumah. Semoga hasilnya dapat memuaskan, ya. (Ume/Djavatoday)

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias...

Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi warna rambut ini pas banget buat kamu yang ingin tampil dengan gaya baru. Nyatanya, bukan hanya penampilan berpakaian yang dapat mencuri perhatian, tapi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya