Senin, Juli 15, 2024

5 Rekomendasi Burung Kicau yang Cocok untuk Dipelihara di Rumah

Rekomendasi burung kicau bisa banget nih jadi acuan buat kamu yang pingin memelihara burung di rumah. Memelihara burung dapat membuat rumahmu menjadi lebih ramai bak suasana alam yang menenangkan. Selain itu, beberapa di antaranya juga memiliki warna bulu yang menarik dan menyegarkan mata.

Burung yang paling cocok untuk dipelihara memang berasal dari golongan burung kicau. Suaranya yang nyaring dapat menjadi pereda stres di tengah riuhnya kesibukanmu. Dalam artikel kali ini Djavatoday akan memberimu beberapa rekomendasi burung kicau yang bisa kamu pelihara di rumah.

Rekomendasi Burung Kicau

Berikut beberapa rekomendasi burung kicau yang cocok kamu pelihara di rumah.

Burung Kenari

Rekomendasi burung kicau yang pertama yaitu burung kenari. Burung ini memang terkenal dengan kicauannya yang indah. Suara burung kenari begitu merdu sampai di telinga. Burung ini juga memiliki warna bulu yang nyentrik loh.

Burung kenari cocok dirawat oleh orang yang masih baru memelihara burung karena sangat mudah untuk dirawat. Kamu perlu menyediakan tempat mandi khusus di kandangnya karena burung ini suka dengan air.

Burung Murai Batu

Burung murai batu juga gak kalah merdunya dari burung kenari. Agar suaranya dapat terjaga dan berkembang, burung ini harus diberi pelatihan. Untuk merawatnya pastikan kamu menyediakan tempat atau waktu untuk burung ini berjemur.

Burung Love Bird

Rekomendasi burung kicau yang berikutnya yaitu love bird. Burung ini memiliki suara dan bulu yang sama cantiknya. Love bird memiliki tingkah yang lucu dan manja. Meski begitu, ia sangat pandai dalam beradaptasi.

Love bird termasuk burung yang aktif bergerak. Oleh karena itu kamu harus membuat kandang yang luas agar burung ini dapat terbang dan bermain secara bebas.

Burung Parkit

Burung yang satu ini juga kayanya menjadi banyak kesukaan orang-orang. Parkit merupakan salah satu burung yang paling populer di Indonesia. Banyak penggemar burung yang memilih parkit sebagai hewan peliharaan.

Parkit memiliki bulu yang beragam. Ia juga suka berinteraksi dengan manusia sehingga cocok untuk dipelihara. Untuk merawatnya kamu butuh kandang yang luas karena burung ini suka bermain dan bergerak bebas.

Burung Jalak Suren

Rekomendasi burung kicau yang terahir yaitu burung jalak suren. Burung ini dikenal dengan kemampuannya dalam menirukan suara manusia. Bahkan ia juga bisa meniru hewan lain loh. Lucu banget kan?

Burung jalak suren juga mudah dirawat. Burung ini aktif bergerak dan sangat suka sekali bermain. Untuk memeliharanya kamu harus menyiapkan kandang yang luas agar dapat merangkasang aktivitas mereka.

Demikianlah beberapa rekomendasi burung kicau yang mudah dirawat di rumah. Yuk jadikan suasana rumahmu lebih hidup dan ramai dengan kiacauan si kecil ini. (Ume/Djavatoday)

16 Kepribadian Manusia Sesuai MBTI, Cari Tahu Tipemu Yuk!

Kepribadian manusia sesuai MBTI bisa kamu tes melalui website resmi. Saat ini banyak situs yang menyediakan tes kepribadian MBTI secara gratis, loh. Namun pada...

5 Hal yang Harus disiapkan Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Memasuki dunia kerja merupakan bagian dalam merasakan seberapa pahit dan manisnya lingkungan yang sedang digeluti. Memiliki karier yang melejit dan penghasilan yang subsisten tentunya...

5 Peralatan Dapur Multifungsi yang Harus Kamu Punya di Rumah

Peralatan dapur multifungsi ini dapat memudahkan kegiatan memasak bahkan mempersingkat waktu. Bagi sebagian orang, memasak bukan hanya kegiatan rumahan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan...

5 Tips Mengubah Tampilan Dapur Menjadi Lebih Rapi dan Elegan

Mengubah tampilan dapur menjadi lebih bersih dan nyaman bukan hanya diperuntukkan kepada apartemen atau rumah dengan desain yang mewah. Dapur minimalis bahkan sempit pun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya