Minggu, Mei 26, 2024

5 Ciri Teman Toxic yang Perlu Kamu Waspadai

Ciri teman toxic pada artikel kali ini bisa menjadi gambaran buat kamu yang sedang mengalami masalah dalam pertemanan. Sebab bisa jadi masalah tersebut terjadi karena sifat toxic dalam diri temanmu.

Dalam hubungan pertemanan memang tidak semuanya senang, adakalanya kita terlibat perselisihan. Namun jika perselisihan tersebut makin sering terjadi, kamu perlu mengintrospeksi pertemanan kalian. Beberapa orang mungkin tidak sadar ketika memiliki teman yang toxic. Mereka cenderung lebih memilih memaafkan daripada mengungkit masalah.

Hal ini sebenarnya tidaklah baik karena nantinya pertemanan kalian akan terus diisi dengan pertengkaran. Nah, kali ini Djavatoday bakalan kasih beberapa ciri dari teman yang punya sifat toxic.

Ciri Teman Toxic

Berikut beberapa ciri teman toxic.

Selalu iri dengan pencapaianmu

Ciri teman toxic yang pertama yaitu dia selalu merasa iri ketika kamu meraih sesuatu. Layaknya teman yang baik adalah ikut merayakan segala pencapaian temannya. Namun jika temanmu terlihat iri dan merasa tersaingi maka ia masuk ke dalam teman yang toxic.

Pilihlah teman yang bisa ikut merasa senang ketika kamu senang serta merasa sedih ketika kamu sedih. Fungsi teman adalah untuk menemani di kala senang dan sedih. Teman yang baik adalah mereka yang mendukung segala usahamu dan menghiburmu ketika kamu dalam keadaan sulit.

Sering memanfaatkanmu

Dalam pertemanan kita memang harus saling membantu. Namun bukan berarti kita bisa seenaknya meminta bantuan ke teman kita. Nah, teman yang toxic ini biasanya akan selalu memanfaatkan temannya.

Berteman dengan orang yang seperti ini hanya akan membuatmu merasa terbebani. Apalagi jika kamu seorang people pleaser. Dia pasti akan seenaknya mengaturmu sesuka hati.

Tidak bisa menjaga rahasia

Ciri teman toxic yang berikutnya adalah dia tidak bisa menjaga rahasia. Tidak bisa dipungkiri bahwa kita selalu membutuhkan teman untuk bercerita tentang hal apapun mulai dari kesenangan, kesedihan, bahkan keburukan.

Teman yang memiliki sifat toxic tidak akan bisa menjaga rahasiamu. Dia akan mengumbarnya dengan cara bercerita kepada orang lain. Teman yang seperti ini tidak cocok untuk dijadikan tempat curhat.

Tidak suka jika kamu berteman dengan orang lain

Ada juga nih tipe teman yang gak suka kalau kita berteman dengan orang lain. Ia merasa temannya hanya boleh berteman dengan dirinya saja. Seperti hubungan pacaran, dalam pertemanan ada juga rasa cemburu. Namun jika temanmu melarangmu berteman dengan orang lain maka dia termasuk ke dalam teman yang toxic.

Tidak mengerti keadaanmu

Ciri teman toxic yang terakhir yaitu dia tidak pernah mau mengerti keadaanmu. Dia tidak peduli apakah kamu sedang lelah, sedih, atau merasa kesepian. Yang dia pedulikan adalah kesenangannya dan dia berharap kamulah yang bisa mengerti keadaannya.

Itu dia ciri teman toxic yang perlu kamu waspadai. Semoga kita semua dijauhkan dari teman yang seperti itu, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan...

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai...

Jangan Asal Pilih! Ini Dia Cara Memadukan Blazer Supaya Kelihatan Stylish

Cara memadukan blazer untuk menunjang penampilan bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dapat dipadukan dengan berbagai outfit, blazer menjadi pilihan yang pas untuk memberi sentuhan...

Tidak Hanya Cantik, Warna Gaun Pengantin Ini Punya Makna yang Hangat

Warna gaun pengantin tentunya memiliki karakteristik yang berbeda. Kamu bisa menyambungkannya dengan kepribadianmu yang lebih condong ke arah mana. Apakah soft, romantis, atau mungkin...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya