Jumat, Mei 24, 2024

4 Jenis Parfum Tubuh, Punya Tingkat Ketahanan Masing-masing

Jenis parfum tubuh rupanya ada banyak loh. Seringkali kita mengira semua parfum adalah sama. Padahal mereka memiliki karakternya masing-masing. Beda jenis parfum juga memengaruhi tingkat keawetan parfum tersebut. 

Parfum atau minyak wangi adalah salah satu benda wajib yang harus senantiasa kita pakai apalagi ketika hendak bepergian. Penggunaan parfum pada badan dapat menimbulkan aroma yang wangi dan mengusir bau.

Sebagai pengguna parfum, tentunya kita menginginkan parfum yang tahan lama agar bisa dipakai seharian. Oleh karena itu, biar gak salah pilih parfum, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Jenis Parfum Tubuh dan Karakteristiknya

Berikut beberapa jenis parfum tubuh yang perlu kamu kenali.

Eau de Cologne (EDC)

Jenis parfum tubuh yaitu pertama yaitu Eau de Cologne (EDC). Parfum jenis ini mempunyai karakteristik yang ringan dan menyegarkan sehingga cocok digunakan sehari-hari. EDC mengandung 2 – 5% minyak esensial. Parfum ini hanya bertahan sekitar 2 – 3 jam saja.

Eau de Toilette (EDT)

Parfum yang kedua yaitu Eau de Toilette (EDT). Meski meski namanya toilette, bukan berarti parfum ini untuk toilet, ya. Parfum ini menjadi salah satu jenis parfum yang banyak dipakai oleh orang-orang.

Eau de Toilette memiliki karakter yang lebih ringan dibanding parfum. Konsentrasi minyak esensial pada EDT sekitar 5 – 15%. Sama seperti EDC, EDT juga cocok digunakan sehari-hari. Eau de Toilette bisa bertahan 2 – 4 jam. Untuk mempertahankannya kamu perlu menyemprotkan EDT beberapa kali dalam sehari.

Eau de Parfum (EDP)

Jenis parfum tubuh yang berikutnya yaitu Eau de Parfum (EDP). Parfum jenis ini memiliki karakter yang lebih kuat dan tahan lama dibanding EDC dan EDT. Eau de Parfum mengandung konsentrasi minyak esensial sekitar 15 – 20%.

Dengan jumlah kandungan tersebut membuat Eau de Parfum bisa tahan hingga 8 jam. Ketahan EDP membuatnya cocok digunakan untuk acara khusus. Eau de Parfum ini juga memiliki kandungan alkohol yang cukup banyak sehingga mudah diserap kulit.

Extrait de Parfum (Pure Parfum)

Jenis parfum tubuh yang terakhir yaitu Extrait de Parfum. Disebut juga dengan pure parfum karena memiliki karakteristik yang paling kuat. Tak hanya itu, Extrait de Parfum juga memiliki ketahanan yang lebih lama dibanding jenis parfum yang lain.

Extrait de Parfum memiliki kandungan minyak esensial yang sangat tinggi yaitu mencapai 20 – 40%, atau bisa juga lebih. Kamu bisa menggunakan Extrait de Parfum sedikit saja karena kekuatannya lebih intens. Extrait de Parfum bisa tahan hingga 24 jam sehingga kamu bisa bebas bau seharian.

Itulah jenis parfum tubuh lengkap dengan karakteristiknya masing-masing. Semoga informasi di atas dapat membantu Sobat Djava semua, ya. Coba deh sekarang cek parfum kamu termasuk jenis yang mana? (Ume/Djavatoday)

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan...

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai...

Jangan Asal Pilih! Ini Dia Cara Memadukan Blazer Supaya Kelihatan Stylish

Cara memadukan blazer untuk menunjang penampilan bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dapat dipadukan dengan berbagai outfit, blazer menjadi pilihan yang pas untuk memberi sentuhan...

Tidak Hanya Cantik, Warna Gaun Pengantin Ini Punya Makna yang Hangat

Warna gaun pengantin tentunya memiliki karakteristik yang berbeda. Kamu bisa menyambungkannya dengan kepribadianmu yang lebih condong ke arah mana. Apakah soft, romantis, atau mungkin...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya