Selasa, Juli 23, 2024

Resep Lasagna Kukus Sederhana dengan Rice Cooker

Kali ini ada resep lasagna kukus yang sederhana dengan menggunakan rice cooker saja tanpa menggunakan oven atau panci kukus. Jika bosan dengan makanan yang itu-itu saja, kenapa tidak coba salah satu masakan khas Italia ini? Bisa banget dipraktekan anak kost lho!

Bahan-bahan

1 bungkus lasagna, bisa merk la fonte atau yang lain.

300 ml susu UHT.

1 bungkus saus bolognese merk del monte.

2 siung bawang putih.

1 siung bawang bombay.

Lada bubuk.

Kaldu ayam (bisa pakai royco).

Garam secukupnya.

Gula sesuai selera.

2 sdm saus tomat.

Keju quick melt (mozarella).

Saus bechamel

2 siung bawang putih, cincang kasar. 

Sedikit bawang bombay.

1 sdt tepung terigu. 

300 ml susu UHT.  

Kaldu ayam.

Saus bolognese: garam, lada bubuk, gula, garam.

Resep Lasagna Kukus Sederhana

Langkah pertama, didihkan air lalu rebus lasagna. Tambahkan minyak selagi selagi direbus, angkat lalu tiriskan. Kemudian kita akan menyiapkan saus bechamel dan saus bolognese.  

Masukkan bahan-bahan untuk membuat saus bechamel. Aduk rata, koreksi rasa hingga pas di lidah. Lalu angkat dan tiriskan. 

Selanjutnya masukkan bahan-bahan untuk membuat saus bolognese. Bisa tambah lagi kornet supaya lebih terasa dagingnya. Koreksi rasa, angkat lalu tiriskan. 

Setelah semua bahan sudah matang, resep lasagna kukus sederhana perlu kita susun . Gunakan alumunium foil untuk lasagna ukuran sedang. 

Lapisan pertama saus bechamel, kemudian tutup dengan lasagna matang, terakhir tuang saus bolognese di atasnya. 

Ulangi langkah-langkah di atas sampai bahan habis dan saus bolognese harus berada paling atas. Setelah selesai, taburi keju quick melt atau bisa pakai mozarella. 

Panaskan rice cooker dengan mode cook. Kalau sudah panas, masukkan resep lasagna kukus yang sudah kita susun tadi. Tunggu sampai matang maka hidangan akan siap disantap. 

Bagaimana, apakah mudah membuatnya? Tertarik untuk mencobanya sendiri di rumah? Kalau suka masakan Italia, resep ini boleh banget kamu praktekkan dan cocok dijadikan menu makan malam yang simple dan gak ribet. (Dewi/Djavatoday)

Resep Corndog Sosis Mozarella, Camilan Lezat yang Kekinian

Corndog sosis mozarella menjadi salah satu varian yang banyak disukai. Cara membuatnya pun simpel dan mudah ditiru. Kamu bisa berkreasi di dapur sesuka hati...

Rekomendasi Bakmi di Bandung yang 100% Halal

Rekomendasi bakmi di Bandung bisa menjadi referensi bagi Sobat Djava yang sedang ingin kulineran di Kota Kembang.

Stok Makanan Tahan Lama yang Bisa disimpan Tanpa Kulkas 

Banyak yang menyimpulkan bahwa menyimpan makanan di kulkas dapat menjaga kesegarannya. Tapi, tidak semua makanan yang disimpan di luar lemari pendingin akan cepat basi....

Rekomendasi Ramen di Bandung yang Nagih Abis!

Rekomendasi ramen di Bandung ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang berlibur di Kota Kembang. Setelah berwisata seharian, enaknya menikmati semangkuk ramen dengan...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya