Senin, Juli 15, 2024

6 Ide Menu Bakaran untuk disantap Bareng Keluarga

Ide menu bakaran ini cocok banget buat menemani momen kebersamaan kamu bareng keluarga. Biasanya, acara barbeque diadakan saat pergantian tahun atau hari raya. Tapi kamu tidak harus menunggu tahun berganti untuk merasakan serunya bakar-bakaran bareng keluarga, lho.

Bakar-bakaran atau barbeque merupakan salah satu agenda masak yang membuat acara kumpul-kumpul terasa semakin menyenangkan. Rasanya kurang pas kalau tidak diselingi agenda mengisi perut, dan akan lebih nikmat lagi kalau makanan yang disajikan adalah buatan sendiri. Nah! Menu bakaran ini menjadi list makanan yang variatif, rasanya juga perfect, dari gurih, pedas, manis, pokoknya mantap deh! Cara membuatnya pun sederhana. Kamu hanya perlu menyediakan bahan mentahnya, meracik saus, kemudian bakar hingga matang.

Ide Menu Bakaran untuk disantap Bareng Keluarga

Sudah punya rencana mengadakan acara bakar-bakaran tapi bingung harus menyiapkan menu apa? Ini dia 6 rekomendasi menu bakaran yang enak dan lezat, bikin kumpul makin nikmat!

Ayam bakar

Ide menu bakaran ini hampir disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia. Nyatanya, ayam bakar masih menjadi makanan favorit yang dapat dinikmati di segala suasana. Ayam bakar juga cocok disajikan bareng nasi dan lalapan. Misalnya tomat sebagai penetral, atau selada serta timun yang dapat menambah kesegaran pada saat menyantapnya.

Ikan bakar

Setelah ayam, ada ikan yang juga merupakan menu andalan yang tidak bisa dilewatkan. Sudah banyak pilihan resep bumbu oles yang bisa bikin ikan bakarmu semakin enak. Supaya lebih nikmat, sandingkan ikan bakar dengan cocolan sambal tomat atau kecap yang dikombinasikan dengan cabai rawit.

Jagung bakar

Mau menu bakaran yang gurih dan manis? Kamu bisa mencoba membakar jagung yang sudah matang, kemudian mengolesinya dengan mentega. Rasa jagung yang dibakar lebih menggoyang lidah dibanding jagung yang direbus, apalagi jika dikonsumsi pada malam hari atau saat cuaca dingin.

Sosis bakar

Ide menu bakaran yang satu ini super duper simpel! Sederhananya, kamu bisa langsung membeli sosis di supermarket terdekat. Saus yang cocok dengan sosis bakar pun banyak tersedia di toko-toko. Kamu bisa menghidangkannya dengan saus pedas, saus tomat, atau mayones.

Bakso bakar

Bakso bakar adalah ide jualan yang acapkali kita ditemui di jalanan. Daging yang kenyal semakin mengunggah selera setelah dibakar, yang juga dipadukan dengan saus barbeque. Rasanya nggak kalah nikmat sama bakso yang disajikan dengan kuah panas kok, Sob!

Seafood bakar

Punya keinginan mengolah makanan laut tapi bingung mau dibuat seperti apa? Kamu bisa coba membakar atau memanggangnya. Selain teksturnya yang lembut dan mudah dikunyah, seafood yang menjadi ide menu bakaran juga banyak macamnya. Ada cumi, udang, scallop, atau olahan ikan seperti fish roll, otak-otak, crab stick, dan lainnya.

Demikian ide menu bakaran yang cocok disantap bareng keluarga. Nyatanya, ragam kuliner yang sudah melejit di Indonesia bisa kamu coba buat di rumah. Yuk, buktikan sendiri kelezatannya! (Karin/Djavatoday)

Ini Dia Rekomendasi Bakery di Bandung yang Hits dan Ramai Pembeli!

Rekomendasi Bakery di Bandung yang ngehits ini tentu menyediakan berbagai macam roti dan kue yang lezat, makanya sering banget dikunjungi walaupun ada yang berada...

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.

Resep Tahu Jeletot Isi Ayam, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep tahu jeletot wajib banget kamu cobain nih. Terutama bagi kamu si pencinta makanan pedas. Tahu jeletot merupakan camilan yang terbuat dari tahu kulit...

Resep Onigiri Ala Jepang, Cocok untuk Bekal Makan Siang

Resep onigiri ala Jepang bisa kamu coba di rumah untuk bekal makan ke sekolah ataupun ke kantor. Berbeda dengan sushi yang dibuat dari nasi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya