Sabtu, Juli 13, 2024

5 Menu Kopi Terenak yang Ada di Coffee Shop

Menu kopi terenak wajib banget kamu coba, apalagi jika kamu termasuk pecinta kopi. Saat ini jumlah coffee shop di Indonesia semakin banyak, bahkan di daerah-daerah kecil pun sudah ada. Biasanya orang akan menikmati obrolan sambil menyeruput minuman bercita rasa khas ini.

Indonesia menjadi salah satu negara penghasil biji kopi terbanyak di dunia. Maka dari itu sudah barang tentu, produk olahan kopi menjadi salah satu kebanggaan kita. Tapi tahukah kamu bahwa ada banyak jenis kopi yang diproduksi di Indonesia, termasuk di kafe atau coffee shop? Nah, buat kamu yang mungkin masih bingung mau pilih kopi jenis apa, kita punya beberapa rekomendasi nih. So, baca artikelnya sampai akhir ya.

5 Menu Kopi Terenak di Coffee Shop

Berikut beberapa rekomendasi menu kopi terenak di coffee shop yang bisa kamu cobain.

Cappucino

Menu kopi terenak yang pertama ada cappucino. Cappucino menjadi salah satu menu andalan yang harus ada di setiap coffee shop. Kopi ini merupakan hasil campuran dari espresso, susu, dan buih susu.

Cappucino sangat populer di Italia karena di sana kopi ini banyak dikonsumsi. Rasa kopi yang satu ini tidak sepahit espresso sehingga cocok untuk kamu yang suka dengan jenis kopi yang tidak terlalu pahit namun juga tidak terlalu manis.

Latte atau Cafe Latte

Siapa bilang semua jenis kopi mempunyai rasa yang pahit? Buat kamu yang nggak terlalu suka sama rasa pahitnya kopi, kamu tetap bisa menikmatinya kok. Kamu bisa mencoba cafe latte. Jenis kopi yang satu ini terdiri dari campuran susu sapi dan kopi espresso, namun komposisi susunya mampu menyamarkan pahitnya kopi.

Cafe latte juga menjadi menu andalan para penggemar kopi, terutama kalangan remaja. Kopi jenis ini juga biasanya disajikan dengan bentuk yang beragam sehingga lebih instagramable.

Machiato

Menu kopi terenak yang berikutnya yaitu machiato. Berbeda dengan jenis-jenis kopi sebelumnya, mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan jenis kopi yang satu ini. Machiato terbuat dari campuran susu dan espresso dengan perbandingan 4:1. Rasa machiato tentunya lebih manis dari jenis kopi lainnya.

Mocha Latte

Nah kalau menu kopi yang satu ini pasti udah pernah kalian cobain. Yaps, ada mocha latte si kopi yang terbuat dari campuran kopi, cokelat, dan susu. Campuran tersebut tentunya membuat cita rasa mocha latte lebih lezat dan nikmat.

Pahitnya kopi, manisnya cokelat, dan gurihnya susu tentunya akan menjadi campuran yang dapat memanjakan lidah Anda. Saat ini mocha juga sering dijadikan sebagai pilihan rasa dari beberapa makanan seperti ice cream, kue, dan lainnya.

Espresso

Menu kopi terenak yang terakhir ini merupakan menu andalan para pencinta kopi. Espresso merupakan jenis kopi yang memiliki rasa paling kuat karena terbuat dari seratus persen kopi. Makanya biasanya satu porsi espresso hanya disajikan dalam takaran kecil atau 2 shots.

Itulah lima jenis kopi terenak yang menjadi menu andalan di coffe shop Indonesia. Pastikan kamu memahaminya terlebih dahulu sebelum memesan ya. Jangan sampai pilih menu. Nongkrong di coffee shop bersama orang terdekat pun akan menjadi lebih nyaman. (Ume/Djavatoday)

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.

Resep Tahu Jeletot Isi Ayam, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep tahu jeletot wajib banget kamu cobain nih. Terutama bagi kamu si pencinta makanan pedas. Tahu jeletot merupakan camilan yang terbuat dari tahu kulit...

Resep Onigiri Ala Jepang, Cocok untuk Bekal Makan Siang

Resep onigiri ala Jepang bisa kamu coba di rumah untuk bekal makan ke sekolah ataupun ke kantor. Berbeda dengan sushi yang dibuat dari nasi...

Resep Coklat Truffle Hanya dengan Dua Bahan Utama

Resep coklat truffle emang cocok banget buat kamu jadiin menu camilan sehari-hari. Selain cocok buat camilan peneman santaimu, coklat truffle juga bisa dijadikan sebagai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya