Rabu, Oktober 27, 2021

Polres Tasikmalaya Tes Rapid Antigen di Terminal, Dua Orang Positif

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya melakukan tes Rapid Antigen di Terminal Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, Kamis (20/5/2021). Dengan sasaran penumpang, awal angkutan hingga pedagang.

Hasilnya, dua orang hasilnya positif Rapid Antigen dari 100 orang yang diperiksa secara acak. Seorang merupakan penumpang asal Cigalontang dan seorang adalah pedagang di Terminal asal Kecamatan Sukaraja.

Baca juga:

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan pihaknya melakukan tes Rapid Antigen ini dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Terutama pasca lebaran 2021 yang dikawatirkan kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

Mengingat bus yang beroperasi membawa penumpang tujuan, Bekasi, Jakarta, Tangerang, Bandung juga ke beberapa wilayah lain. Sehingga rentan terpapar virus Corona.

“Bus kini beroperasi lagi setelah larangan mudik. Untuk itu dalam upaya antisipasi kita lakukan tes Rapid Antigen secara acak dengan target 100 orang,” ungkap Kapolres.

Hasil Tes Rapid Antigen yang digelar Polres Tasikmalaya ini langsung keluar langsung beberapa saat setelah dites. Hasil tersebut hanya berlaku sampai 1×24 jam.

“Hasilnya ada 2 orang positif, penumpang dan pedagang. Kemudian ditindaklanjuti oleh petugas kesehatan puskesmas masing-masing,” kata Kasi Survelen dan Imunisasi DKPP Kabupaten Tasikmalaya.

Dua orang positif ini tidak bergejala sehingga diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Tes Rapid Antigen ini dilaksanakan selama masa pengetatan dari tanggal 18 sampai 24 Mei 2021. (Ayu/Djavaoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU