Senin, Juni 17, 2024

Manfaat Madu Bagi Kesehatan, Obat Alami Untuk Meredakan Flu

Madu merupakan cairan kental yang dihasilkan oleh lebah dari sari bunga. Cita rasa manis yang di dapat dari madu banyak di gemari orang. Bahkan tak jarang banyak orang menggunakan madu sebagai bahan olesan pada makanan yang hendak di panggang. Madu kerap kali di kaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan. Tak sedikit manfaat madu bagi kesehatan. hal ini di buktikan dengan banyaknya produk obat herbal berbahan dasar madu.

Manfaat madu bagi kesehatan

Mampu meningkatkan metabolisme tubuh

Pada masa pandemi seperti saat ini meningkatkan daya tahan tubuh perlu di lakukan. Salah satunya dengan cara mengonsumsi madu. Mengapa? Karena banyaknya nutrisi yang di kandung oleh madu dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh dengan sendirinya.

Mampu menjadi sumber energi dalam tubuh

Banyaknya aktivitas sehari-hari sering kali membuat tubuh kita terasa mudah lelah. Kurangnya berolahraga juga merupakan salah satu penyebab mengapa tubuh kita terasa cepat lelah.

Untuk mengatasi hal tersebut mengonsumsi madu dapat menjadi solusinya. Madu mengandung karbohidrat alami yang dapat meningkatkan sumber energi di dalam tubuh. Tidak hanya itu madu juga mengandung kalsium dan zat besi yang dapat menjaga kekuatan otot.

Obat alami untuk meredakan flu dan batuk

Penyakit flu dan batuk merupakan salah satu penyakit umum yang sering terjadi pada masyarakat. Tak jarang flu dan batuk dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut madu menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin meredakan gejala flu dan batuk. Madu mengandung zat antibakteri guna melawan bakteri dan virus penyebab munculnya gejala flu dan batuk. maka dari itu madu dapat di jadikan sebagai obat penangkalnya.

Meningkatkan daya ingat

Manfaat madu bagi kesehatan lainnya adalah dapat meningkatkan daya ingat. Bagi anda yang sering mengalami gangguan akan daya ingat madu dapat menjadi solusi anda. Dengan mengonsumsi madu daya ingat anda tidak akan menurun.

Mengobati luka bakar

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa madu dapat mempercepat proses penyembuhan akibat luka bakar. Dengan mengoleskan madu murni pada luka maka luka akan sembuh dengan cepat.

Manfaat madu untuk wajah atau kecantikan

Selain baik untuk kesehatan madu juga digunakan untuk perawatan kecantikan. Berikut beberapa manfaat madu untuk wajah atau kecantikan yang perlu kamu ketahui.

Madu kaya akan anti-oksidan yang ternyata bermanfaat untuk wajah dan kecantikan diantaranya.

Dapat mengangkat sel kulit mati.

Mencegah penuaan dini.

Menghilangkan komedo.

Mengecilkan pori-pori wajah.

Menyamarkan noda bekas jerawat dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan khasiat madu bagi wajah atau kecantikan di atas cukup mudah. hanya dengan menjadikan madu sebagai masker wajah ataupun lulur tubuh. Lakukan secara rutin untuk hasil yang memuaskan.

Nah itu dia beberapa manfaat madu bagi kesehatan. Baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. (Pe/Djavatoday)

Tips Meredam Rasa Marah, Kendalikan Emosi dengan Lebih Bijak

Tips meredam rasa marah kali ini akan membantu kamu mengendalikan emosi dengan baik. Sebagai manusia, rasa marah memang wajar datang. Namun ada kalanya kamu...

Tak Hanya Menyegarkan, Berikut Manfaat Air Kelapa yang Baik untuk Tubuh

Manfaat air kelapa memiliki peran yang cukup besar terhadap kesehatan. Lebih dari sekadar rasanya yang menyegarkan dan nikmat saat di minum, air kelapa mengandung...

8 Makanan Rendah Kalori, Cocok untuk Diet Sehat!

Makanan rendah kalori merupakan asupan yang cocok bagi kamu yang ingin melakukan diet dengan cara sehat. Untuk menurunkan badan atau memiliki tubuh yang ideal,...

Patut diwaspadai! Ini Dia Efek Samping Mengonsumsi Telur Mentah bagi Kesehatan

Mengonsumsi telur mentah yang disimpan dengan tidak higienis mempunyai sejumlah risiko berbahaya. Bagi sebagian orang, makan telur mentah sudah menjadi hal yang biasa, pun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya