Kamis, Mei 30, 2024

Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Ampuh dan Mudah Dilakukan

Memiliki masalah bau badan memang sangat tidak nyaman. Tak hanya mengurangi rasa percaya diri bau badan juga jika di biarkan akan berdampak kurang baik bagi kesehatan. Maka dari itu penting bagi kita untuk mengetahui cara menghilangkan bau badan yang ampuh dan mudah di lakukan untuk dapat mengatasinya. Berikut penjelasannya.

Bau badan terjadi karena keringat yang di keluarkan tercampur dengan bakteri yang ada di kulit yang kemudian di metabolisme menghasilkan zat yang berbau. Bau badan muncul ketika seseorang  berkeringat banyak. Namun, perlu kita ketahui bahwa penyebabnya bukan keringat melainkan bakteri pada kulit kita.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Mandi secara teratur

Cara sederhana dalam menghilangkan bau badan salah satunya adalah dengan mandi teratur minimal 2-3 kali sehari. Pastikan untuk membasuh area yang sering berkeringat dengan bersih dan menyeluruh.

Keringkan Badan Dengan Benar

Selain mandi teratur mengeringkan badan dengan benar juga perlu dilakukan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya bau badan.  Caranya mudah Hanya usap lembut bagian tubuh yang basah menggunakan handuk hingga kering.

Kenakan Pakaian Bersih Yang Dapat Menyerap Keringat

Pastikan kalian mengenakan pakaian yang bersih serta usahakan untuk memakai pakaian dengan bahan yang dapat menyerap keringat. Bahan katun menjadi solusi terbaik untuk mengurangi keringat berlebih. Bahan ini tidak membuat tubuh merasa gerah cocok untuk dipakai sehari-hari.

Rajin Mencukur Bulu Ketiak

Cukurlah bulu ketiak agar keringat mudah kering dan dapat mencegah bakteri mengurainya.

Gunakan Deodoran

Bau badan sering kali di kaitkan dengan bau ketiak. Hal ini di karenakan ketiak merupakan salah satu area tubuh yang banyak mengeluarkan keringat. Pastikan untuk memakai deodoran pada ketiak setelah mandi untuk mengurangi bau tak sedap dari ketiak.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami

Selain cara-cara di atas, beberapa bahan alami yang sering kita jumpai pun ternyata dapat membantu mengatasi masalah bau badan loh. Beberapa diantaranya yaitu :

Baking Soda

Taburkan sedikit baking soda pada area tubuh yang sering mengeluarkan banyak keringat tunggu beberapa menit lalu bersihkan dengan air. Baking soda dapat menetralkan zat asam dan basa sehingga dapat mengurangi bau badan yang di hasilkan dari bakteri kulit.

Daun Sirih

Daun sirih diyakini dapat membantu mengurangi bau badan tak sedap. Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih caranya mudah. Hanya dengan merebus beberapa lembar daun sirih hingga mendidih lalu air rebusan daun sirih tersebut digunakan untuk mandi 2 kali sehari.

Bukan soal body shaming atau perkataan orang lain untuk kita, tapi soal kenyamanan diri kita sendiri. Maka dari itu Kebersihan badan memang penting untuk di rawat. Nah, itu dia beberapa cara menghilangkan bau badan yang bisa kalian coba lakukan di rumah. Selamat mencoba. (Pe/Djavatoday)

Membantu Siklus Menstruasi, Berikut Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Manfaat kulit manggis kerap diabaikan karena rasa pahitnya yang membuat masyarakat enggan untuk mengonsumsinya. Namun, kini telah hadir olahan kulit manggis dalam bentuk produk...

5 Resep Kombinasi Buah dan Sayur yang Bisa dijadikan Jus untuk Diet

Kombinasi buah dan sayur merupakan perpaduan yang menyehatkan dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Menariknya lagi, campuran buah dan sayur yang diolah menjadi jus bisa...

5 Obat Anti Nyamuk yang Ampuh Bunuh Nyamuk

Obat anti nyamuk tentunya diharapkan dapat membasmi nyamuk dengan baik. Sayangnya tidak semua produk anti nyamuk dapat berfungsi sesuai harapan. Ada yang hanya bisa...

5 Manfaat Beras Merah bagi Kesehatan, Bagus untuk Diet!

Manfaat beras merah gak hanya cocok untuk diet saja loh. Nyatanya bahan makanan yang satu ini memiliki berbagai macam manfaat lain yang dapat berguna...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya