Senin, Juni 24, 2024

Cara Exfoliasi yang Benar dengan Menghindari 3 Kesalahan ini

Exfoliasi merupakan salah satu kunci mendapatkan kulit halus dan bersih asal dilakukan dengan tepat. Exfoliasi itu penting, tapi lebih penting lagi bagaimana caranya kita mengexfoliasi wajah. Karena kalau caranya salah justru dampaknya malah buruk untuk kulit wajah. So, make sure do it the right way. Tapi, bagaimana caranya? Nah bagi kalian yang masih bingung Ini dia cara exfoliasi yang benar.

Langkah atau cara mengexfoliasi wajah yang paling benar adalah dengan mengetahui terlebih dahulu kesalahan apasih yang sering banget di lakukan saat exfoliasi? Dan menghindari kesalahan-kesalahan tersebut.

Kesalahan Yang Perlu Dihindari Guna Melakukan Cara Exfoliasi Yang Benar

Kesalahan Pertama: Salah Urutan/Tidak Tepat Urutannya

Urutan exfoliasi itu berada setelah cuci muka menggunakan sabun cuci muka. Kalau exfoliasi itu di lakukan sebelum cuci muka kulit kita masih kotor banyak debu yang menempel sehingga debu-debu/kotoran yang ada di wajah malah masuk kedalam pori-pori dan bakal menyumbat. Sehingga pastikan urutan exfoliasi berada di urutan yang tepat.

Kesalahan Kedua: Exfoliasi Terlalu Kasar

Nah, kasar di sini adalah kalau berbicara soal chemical exfoliator atau serum itu artinya kita terlalu langsung memakai yang konsentrasinya lumayan tinggi. Jadi, perhatikan komposisinya apalagi untuk yang masih pemula perkenalkan pelan-pelan ke kulit mulai dari kadar yang rendah. Karena kalau langsung memakai yang konsentrasinya tinggi dan kulit kita belum biasa yang ada malah akan mengiritasi kulit wajah kita.

Sedangkan kalau kita pakai physical exfoliate seperti scrub atau peeling gel terlalu kasar disini itu artinya kita terlalu menggunakan tekanan. Sebenarnya tidak perlu menggunakan tekanan sama sekali. Biarkan produk exfoliator itu bekerja dengan sendirinya. Jadi, tangan kita hanya membantu menyebarkan produk exfoliate keseluruh permukaan kulit segentle mungkin. supaya kita nggak justru malah mengoyakkan skin barrier kita.

Tangan yang menekan dengan keras sekuat tenaga tidak akan memberikan manfaat exfoliasi yang lebih efektif dan malah akan berdampak buruk bagi kulit wajah kita. Sehingga cara exfoliasi yang benar adalah dengan tidak menggunakan tekanan berlebih saat mengexfoliate.

Kesalahan Ketiga: Salah Pilih Produk Exfoliate

Kesalahan berikutnya adalah memang dari produknya itu sendiri. Menggunakan scrub yang butirannya terlalu kasar atau butirannya terlalu besar kurang baik untuk permukaan kulit wajah kita. jadi, tipe exfoliaternya itu sendiri juga menentukan. Apalagi bagi yang mempunyai kulit sensitif atau yang lagi mengalami kulit berjerawat itu akan sangat berpengaruh. Jadi pastikan pilihlah produk yang gentle. Alternatif lainnya adalah kalian bisa memakai produk peeling gel alih-alih memakai produk scrub.

Nah itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mengexfoliasi kulit wajah. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan diatas menjadi salah satu alternatif cara exfoliasi yang benar yang bisa di lakukan guna mendapatkan tekstur kulit yang lebih halus. Selamat mencoba. (Pe/djavatoday)

5 Cara Efektif Meredakan Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Meredakan sakit gigi bisa dilakukan dengan bantuan dokter atau menggunakan bahan alami, sehingga kamu dapat melakukannya sendiri di rumah. Sebelum makin parah, cobalah untuk...

Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daging kambing ternyata begitu banyak untuk kesehatan tubuh kita karena memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik.

Tips Meredam Rasa Marah, Kendalikan Emosi dengan Lebih Bijak

Tips meredam rasa marah kali ini akan membantu kamu mengendalikan emosi dengan baik. Sebagai manusia, rasa marah memang wajar datang. Namun ada kalanya kamu...

Tak Hanya Menyegarkan, Berikut Manfaat Air Kelapa yang Baik untuk Tubuh

Manfaat air kelapa memiliki peran yang cukup besar terhadap kesehatan. Lebih dari sekadar rasanya yang menyegarkan dan nikmat saat di minum, air kelapa mengandung...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya