Kamis, Mei 30, 2024

Petugas Gabungan Periksa Kesehatan Pengujung Wisata Pangandaran

DJAVATODAY.COM, PANGANDARAN,- Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, puluhan personil gabungan dari Polri-TNI serta Pemerintah Kabupaten Pangandaran, melakukan pemerikasaan kepada para pengunjung yang akan masuk obyek wisata Pangandaran, Kamis (20/8/2020).

Terdiri dari anggota Sat Pol Air Polres Ciamis, Polsek Pangandaran, Koramil Pangandaran, TNI AL Pangandaran, dan Dinas Satpol PP Kabupaten Pangandaran.

Selain mengecek kesehatan para pengunjung, para personil juga melakukan sosialisasi serta edukasi. Tentang pentingnya menggunakan masker ditengah situasi pandemi Covid-19.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, menuturkan, pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Khususnya di lokasi objek wisata Pangandaran.

Sehingga objek wisata Pantai Pangandaran tidak menimbulkan sebuah klaster baru penyebaran Covid-19.

“Memasuki libur panjang ini, petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah serta relawan melakukan razia masker kepada wisatawan yang hendak akan berwisata di Pantai Pangandaran,” katanya.

Selain para pengunjung, lanjut dia, petugas juga melakukan razia kepada sejumlah pedagang dan warga sekitar yang tidak memakai masker.

“Jika ada masyarakat atau pengunjung maka akan kami tegur, bahkan bisa diminta untuk keluar dari pantai Pangandaran,” ucapnya.

Suyadi mengatakan, dalam pencegahan Covid-19. Para petugas sangat tegas, supaya masyarakat dan pengunjung agar bisa memahami kondisi saat ini, dan lebih paham akan kesehatanya masing-masing.

“Kami tegas dan disiplin itu bukan untuk kami, tapi untuk kesehatan masyarakat dan pengunjung. Maka dari itu, bagi siapapun yang ingin berwisata ke Pangandaran harus patuhi aturan terutama tentang protokol kesehatan,” tuturnya.

Warga Harus Jadi Contoh di Wisata Pangandaran

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam apel dengan 300 personel gabungan, meminta kepada masyarakat untuk menjadi contoh. Terutama bagi wisatawan yang masuk ke objek wisata Pangandaran.

“Masyarakat Pangandaran harus sadar sendiri dalam menerepkan protokol kesehatan. Kita harus berikan contoh yang baik kepada para pengunjung, agar mereka juga bisa memahaminya,” ucapnya.

Jeje juga meminta kepada penyedia Hotel dan Restoran, agar wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kalau ada pengunjung yang masuk tidak memakai masker, silahkan tolak saja. Dalam kesehatan kita harus tegas, karena kalau tidak nanti dikhawatirkan akan ada cluster baru,” pungkasnya. *FR/Djavatoday

Jual Kancil di Medsos, Dua Orang di Tasikmalaya Diringkus Polisi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap perdagangan satwa dilindungi. Polisi pun berhasil menangkap dua orang di Tasikmalaya berinisial MI dan Y, keduanya...

Ketahuan Overstay, Warga Negara India Dideportasi Imigrasi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kantor Imigrasi Kelas I Tasikmalaya mendeportasi seorang pria warga negara India berinisial AS (40), Kamis (16/5/2024). Warga negara India itu kedapatan...

BMKG Bandung Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami di Cipatujah Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- BMKG Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung menggelar sekolah lapang gempa bumi dan tsunami di Kawasan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (30/4/2024). Kegiatan...

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya