Rabu, Oktober 27, 2021

Wagub Jabar Dorong Kekompakan BPD dan Pemerintah Desa

Berita Jawa Barat (Djavatoday.com),- Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mendorong kekompakan antara Badan Permusyawaratan Desa atau BPD dan Pemerintah Desa terjalin dengan baik.

“Kekompakan dan menyamakan persepsi sangat penting dalam pembangunan desa. Supaya bisa berjalan dengan optimal,” ujar UU saat Rapimda dan Musda BPD Kabupaten Cirebon, Selasa (2/3/2021).

Baca juga:

Uu menyatakan melalui Rapimda dan Musda BPD Cirebon ini dapat terjalin kekompakan antara BPD dan Desa. Dalam hal ini kepala dan perangkat desa tujuannya untuk memajukan desa.

“Kami dukung kegiatan-kegiatan ini sebab menjadi wadah BPD dalam berkoodinasi, berinovasi dan berkolaborasi. Asa 3 tugas BPD yakni pengawasan, menyusun Perdes dan memberikan masukan ke pemerintah daerah,” ungkap Uu.

Uu menjelaskan melalui Musda BPD ini akan memberikan mengedukasi mengenai program Desa Juara. Dalam mewujudkannya perlu koordinasi kuat dan peran BPD dengan pemerintah desa. Sekaligus memberi wawasan agar menjalin soliditas bersama.

“Semua BPD di Jabar memberikan masukan satu pandangan, satu ilmu tentang desa di Jabar,” kata Uu.

Sementara itu, Wahyu Tjiptaningsih, Wakil Bupati Cirebon, mengatakan Musda BPD ini bisa melahirkan rumusan dalam rangka membangun desa, terutama pada kondisi Pandemi Covid-19.

“Tolak ukur pembangunan Cirebon dan juga Jawa Barat semua bermuara di Desa. Sehingga membutuhkan kerja keras dan menjadi PR bersama. Sehingga Jabar Juara Lahir Batin dapat tercapai. Memang kekompakan BPD dan Pemerintah Desa sangat penting untuk pembangunan desa,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU