Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Hari Pendidikan Nasional, Jurnalis di Tasikmalaya dan Badut Hibur Anak

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2021, para jurnalis di Tasikmalaya dan Badut menggelar aksi Literasi di Cimanggu, Desa Leuwibudah, Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan pelajar SD dengan membaca buku sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Buku yang disediakan bermacam-macam dari buku pelajaran, buku sejarah Islam hingga cerita mendidik menghibur para siswa dengan badut lucu.

“Saya senang membaca buku, apalagi badutnya lucu dan baik,” ungkap Auglia, salah seorang siswa SD.

Kegiatan literasi jurnalis di Tasikmalaya bersama badut pustaka dalam Hari Pendidikan Nasional ini sudah bergerak dadi 2017 kalau. Tujuannya guna membangun kesadaran membaca atau literasi sampai ke pelosok daerah.

Diharapkan kegiatan ini dapat menanamkan minat baca sejak usia dini. Setelah gemar dan rajin membaca, anak-anak dapat mengurangi bermain gawai.

“Badut pustaka sudah bergerak sejak 2017 membantu dalam mensosialisasikan literasi kepada anak di pelosok. Terutama saat Pandemi ini, para siswa lebih banyak bersentuhan dengan gawai. Kami hadir untuk mengingatkan pentingnya membaca,” kata Andika Purnama, dari Badut Galeri Tasikmalaya.

Ketua Perkumpulan Jurnalis Tasikmalaya Hendra Herdiana mengatakan kegiatan sosialisasi ini tidak hanya saat Hari Pendidikan Nasional saja. Kegiatan bakti sosial bersama Badut Literasi ini rutin dilakukan secara berkala.

Selain menggiatkan literasi, anak-anak SD pun dihibur dengan pertunjukan sulap oleh badut. Menjelang lebaran ini, para jurnalis di Tasikmalaya ini pun membagikan 250 sembako untuk warga tidak mampu bersama Yayasan Bakti Kalam Insani. Bantuan ini berasal dari para donatur.

“Alhamdulillah menjelang lebaran ini kami pun bisa berbagi, kami sampaikan bantuan dari para donatur kepada warga yang membutuhkan,” ujar Hendra sekaligus Ketua Yayasan Bakti Kalam Insani. (Ayu/CN/Djavatoday)

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Polres Tasikmalaya Pecat Seorang Anggota yang Pakai Narkoba

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat seorang anggota karena melanggar kode etik dan pakai narkoba. Pemberhentian itu dilaksanakan Senin...

Terpopuler

Lainnya