Kamis, Juli 25, 2024

Hari Pendidikan Nasional, Jurnalis di Tasikmalaya dan Badut Hibur Anak

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2021, para jurnalis di Tasikmalaya dan Badut menggelar aksi Literasi di Cimanggu, Desa Leuwibudah, Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan pelajar SD dengan membaca buku sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Buku yang disediakan bermacam-macam dari buku pelajaran, buku sejarah Islam hingga cerita mendidik menghibur para siswa dengan badut lucu.

“Saya senang membaca buku, apalagi badutnya lucu dan baik,” ungkap Auglia, salah seorang siswa SD.

Kegiatan literasi jurnalis di Tasikmalaya bersama badut pustaka dalam Hari Pendidikan Nasional ini sudah bergerak dadi 2017 kalau. Tujuannya guna membangun kesadaran membaca atau literasi sampai ke pelosok daerah.

Diharapkan kegiatan ini dapat menanamkan minat baca sejak usia dini. Setelah gemar dan rajin membaca, anak-anak dapat mengurangi bermain gawai.

“Badut pustaka sudah bergerak sejak 2017 membantu dalam mensosialisasikan literasi kepada anak di pelosok. Terutama saat Pandemi ini, para siswa lebih banyak bersentuhan dengan gawai. Kami hadir untuk mengingatkan pentingnya membaca,” kata Andika Purnama, dari Badut Galeri Tasikmalaya.

Ketua Perkumpulan Jurnalis Tasikmalaya Hendra Herdiana mengatakan kegiatan sosialisasi ini tidak hanya saat Hari Pendidikan Nasional saja. Kegiatan bakti sosial bersama Badut Literasi ini rutin dilakukan secara berkala.

Selain menggiatkan literasi, anak-anak SD pun dihibur dengan pertunjukan sulap oleh badut. Menjelang lebaran ini, para jurnalis di Tasikmalaya ini pun membagikan 250 sembako untuk warga tidak mampu bersama Yayasan Bakti Kalam Insani. Bantuan ini berasal dari para donatur.

“Alhamdulillah menjelang lebaran ini kami pun bisa berbagi, kami sampaikan bantuan dari para donatur kepada warga yang membutuhkan,” ujar Hendra sekaligus Ketua Yayasan Bakti Kalam Insani. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pria di Tasikmalaya Curi Kotak Amal di Masjid Kampung Sendiri

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Pria berinisial RR (27) warga Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, nekat mencuri kotak amal di masjid lingkungan tempat tinggalnya sendiri. RR diketahui sudah...

Tiga Warga di Tasikmalaya Meninggal Dunia Usai Tenggak Miras Oplosan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tiga warga Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia dan dua orang kritis dalam perawatan medis usai menenggak miras oplosan, Minggu (14/7/2024). "Kami...

Viral Jalan Ditutup Pagar Tembok, Polisi Tasikmalaya Bergerak Akhirnya Dibongkar

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Jalan di Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ditutup pagar tembok pemilik tanah sejak Minggu (30/6/2024). Kejadian ini pun...

Polisi Tebar 50 Ribu Benih Ikan di Situ Sanghiang Tasikmalaya saat Hari Bhayangkara

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polisi dari Polsek Tanjungjaya Polres Tasikmalaya melakukan bakti sosial dengan menebar puluhan ribu benih ikan di Situ Sanghiang, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya