Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Danrem 062/TN Hadiri Pembukaan TMMD ke 109 di Tasikmalaya

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin menghadiri kegiatan pembukaan TMMD ke 109 di Tasikmalaya. Tepatnya di Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (21/9/2020). Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana turut menyambut kedatangannya.

Dalam sambutannya, Dandim 0612/Tasikmalaya mengatakan TMMD tahun ini, TNI kerjasama dengan Pemkab Tasikmalaya. Ada dua kegiatan rutin yang dilaksanakan, yakni fisik dan non fisik dalam upaya percepatan pembangunan wilayah Tasikmalaya.

Menurut  Imam, sasaran dari TMMD ke 109 ini yakni pembangunan fisik dan non fisik antara lain pengaspalan jalan Kampung Cipurut -Bakom-Torowek dengan panjang sekitar 2.500 M × 2,5 M. Pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) panjangnya 100 M.

“Rehab jembatan Cikadu 10×4 M.  Rehab rumah tidak layak huni 24 Unit. Rehab MICK 1 Unit. Pembangunan posyandu 1 Unit. Kondisi Jalan Kampung Cikadu-Cipurut,” ujar Dandim Imam Wicaksana.

Untuk pembangunan non fisiknya, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, hukum, pendidikan dan kamtibmas. Juga sosialisasi tentang narkoba, keagamaan, perikanan, lingkungan hidup dan bahaya teroris serta paham radikal.

“Dalam TMMD ke 109 kali ini sebanyak 150 orang diterjunkan dari berbagai instansi lintas sektoral. Tim asisten penyuluh 25 orang. Komandan Satgas dan staf sebanyak 15 orang, kelompok kompi 7 orang. Pelaksanaannya dari 21 September-11 Oktober 2020,” kata Imam.

Camat Kadipaten Asep Nur Cahyo mengucapkan terimakasih karena berkesempatan menjadi pelaksana kegiatan TMMD kali ini. Dan menjadi sebuah kehormatan untuk Kecamatan Kadipaten. Apalagi di wilayah Kadipaten ada banyak sekali potensi yang perlu dikembangkan.

“Kami berharap, setelah kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 109 ini. Ke depan Mekarsari bisa menjadi lebih baik. Sehingga tarap hidup ekonomi masyarakat bisa lebih maju,” kata Asep. (AY/Djavatoday)

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Polres Tasikmalaya Pecat Seorang Anggota yang Pakai Narkoba

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat seorang anggota karena melanggar kode etik dan pakai narkoba. Pemberhentian itu dilaksanakan Senin...

Terpopuler

Lainnya