Senin, Juni 17, 2024

Danrem 062/Tarumanagara Membuka Latihan PAM VVIP

Berita Jabar (Djavatoday.com),- Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf M Muchidin S.Sos melaksanakan pembukaan Latihan PAM VVIP Korem 062/Tarumanagara, Selasa (24/11/2020).

Latihan ini akan dilaksanakan selama 5 hari. Tujuannya sebagai upaya melatih antisipasi kemungkinan terjadi ancaman dan gangguan terhadap pejabat tinggi negara saat kunjungan kerja di Priangan Timur. Pejabat tentunya perlu perlindungan dan pengamanan.

Diketahui, Korem 062/Tarumanagara mempunyai wilayah teritorial yang luas. Dari mulai Kabupaten Bandung Barat hingga perbatasan Jabar-Jateng. Wilayah tersebut sering mendapat kunjungan dan melakukan kegiatan. Termasuk Presiden dan Wakil Presiden.

Untuk itu, Latihan VVIP ini sangat penting agar tugas pengamanan dari berbagai gangguan dan ancaman yang dapat menghambat kegiatan pejabat negara.

“Tugas untuk pengamanan VVIP adalah salah satu Tugas Pokok  dari TNI dalam Operasi Militer, tidak hanya perang. Terkait hal itu, Korem 062 Tarumanagara yang merupakan Komando kewilayahan harus memiliki kesiapan dalam menjalankan tugas tersebut,” tegasnya.

Dalam Latihan PAM VVIP ini diikut sebanyak 250 orang anggota dari berbagai unsur. Yakni Korem 062 Tarumanagara, Kodim Cimahi, Kodim Sumedang, Kodim Kabupaten Bandung. Yonif Raider 301, Denma Brigif 15/Kujang, Arhanud 3/YBY, Kikav 4, Denpal/III/2 Garut, Denkesyah 03.04.02 Garut. Yonif Raider 301/Pks, Denhubrem 062/Tn, Armed 4/105 GS, Denpom III/2 Garut, Tim Intel Rem 062/Tn. Yon Zipur 3, Denpom III/5 Cimahi serta personel Kowad Wilayah Cimahi.

Hadir juga  seluruh Dandim Jajaran Korem 062/Tarumanagara. Pemateri dari Paspampres serta Peserta Latihan PAM VVIP.  Dalam latihan dengan mempedomani protokol kesehatan. (AY/CN/Djavatoday)

Jelang Idul Adha, Petugas Gabungan Sidak Pasar Hewan di Tasikmalaya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan di Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan sidak di Pasar Hewan Singaparna dan Pasar Pemda Tasikmalaya, Jumat (14/6/2024). Sidak dilakukan menjelang Idul...

Pemuda Tasikmalaya Nekat Curi Dua Karung Gabah karena Terdesak Kebutuhan Ekonomi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Seorang pemuda berinisial AG (27) warga Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya nekat mencuri dua karung gabah. Aksi pencurian itu dilakukan di halaman...

1.100 Anak di Tasikmalaya Ikut Khitanan Massal Gratis

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Sebanyak 1.100 anak di Tasikmalaya, Jawa Barat ikut khitanan massal gratis. Khitanan massal itu digelar di komplek Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya,...

Jual Kancil di Medsos, Dua Orang di Tasikmalaya Diringkus Polisi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap perdagangan satwa dilindungi. Polisi pun berhasil menangkap dua orang di Tasikmalaya berinisial MI dan Y, keduanya...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya