Kamis, Februari 22, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Danrem 062/Tarumanagara Membuka Latihan PAM VVIP

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Jabar (Djavatoday.com),- Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf M Muchidin S.Sos melaksanakan pembukaan Latihan PAM VVIP Korem 062/Tarumanagara, Selasa (24/11/2020).

Latihan ini akan dilaksanakan selama 5 hari. Tujuannya sebagai upaya melatih antisipasi kemungkinan terjadi ancaman dan gangguan terhadap pejabat tinggi negara saat kunjungan kerja di Priangan Timur. Pejabat tentunya perlu perlindungan dan pengamanan.

Diketahui, Korem 062/Tarumanagara mempunyai wilayah teritorial yang luas. Dari mulai Kabupaten Bandung Barat hingga perbatasan Jabar-Jateng. Wilayah tersebut sering mendapat kunjungan dan melakukan kegiatan. Termasuk Presiden dan Wakil Presiden.

Untuk itu, Latihan VVIP ini sangat penting agar tugas pengamanan dari berbagai gangguan dan ancaman yang dapat menghambat kegiatan pejabat negara.

“Tugas untuk pengamanan VVIP adalah salah satu Tugas Pokok  dari TNI dalam Operasi Militer, tidak hanya perang. Terkait hal itu, Korem 062 Tarumanagara yang merupakan Komando kewilayahan harus memiliki kesiapan dalam menjalankan tugas tersebut,” tegasnya.

Dalam Latihan PAM VVIP ini diikut sebanyak 250 orang anggota dari berbagai unsur. Yakni Korem 062 Tarumanagara, Kodim Cimahi, Kodim Sumedang, Kodim Kabupaten Bandung. Yonif Raider 301, Denma Brigif 15/Kujang, Arhanud 3/YBY, Kikav 4, Denpal/III/2 Garut, Denkesyah 03.04.02 Garut. Yonif Raider 301/Pks, Denhubrem 062/Tn, Armed 4/105 GS, Denpom III/2 Garut, Tim Intel Rem 062/Tn. Yon Zipur 3, Denpom III/5 Cimahi serta personel Kowad Wilayah Cimahi.

Hadir juga  seluruh Dandim Jajaran Korem 062/Tarumanagara. Pemateri dari Paspampres serta Peserta Latihan PAM VVIP.  Dalam latihan dengan mempedomani protokol kesehatan. (AY/CN/Djavatoday)

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Polres Tasikmalaya Pecat Seorang Anggota yang Pakai Narkoba

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat seorang anggota karena melanggar kode etik dan pakai narkoba. Pemberhentian itu dilaksanakan Senin...

Terpopuler

Lainnya