Minggu, Oktober 17, 2021

2 Pria Tewas di Saung Kolam Tasikmalaya Kesetrum, Pemilik Jadi Tersangka

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dua pria di Tasikmalaya tewas diduga tertimpa saung kolam di Tasikmalaya ternyata kesetrum.

“Kami sampaikan duka untuk keluarga korban. Setelah kami usut ternyata mertua dan menantu ini meninggal setelah tersengat listrik,” ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Senin (11/10/2021).

Baca juga:

Penyebab kematian kedua orang ini berdasarkan hasil autopsi beberapa waktu lalu. Dari tubuh keduanya terdapat luka bakar karena sengatan listrik.

“Hasil dari autopsi korban ada luka bakar dari bagian perut, karena tersengat listrik ketika mau membeli bibit ikan,” ungkap Kapolres.

Pemilik saung dan kolam ikan Tasikmalaya, A (54) dengan sengaja memasang jebakan listrik. Yakni dengan cara melilitkan kabel serta tali kawat ke bambu. Tujuannya untuk mencegah hewan memangsa ikan.

“Kami telah mengamankan pemilik kolam ikan yang memasang listrik pada saungnya. Pelaku sengaja memasang jebakan untuk antisipasi hewan mencuri,” kata Rimsyah.

Pemilik kolam ikan memasang jebakan listrik pada saung kolam ikannya menggunakan tali kawat dua meter serta kabel listrik 100 meter.

“Kabel tersambung ke rumah pelaku. Keterangan pelaku menyebut jebakan itu untuk antisipasi hewan atau hama yang mencuri ikan,” jelasnya.

Akibat jebakan listrik ini, pelaku terjerat pasal 359 KUHPidana tentang Kelalaian. Pemilik kolam memasang jebakan sehingga menyebabkan orang lain meninggal dunia. Ancaman hukumannya paling lama lima tahun penjara.

Pelaku A mengaku memasang jebakan tersebut supaya tidak ada hewan biawak dan berang-berang masuk kolam. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU