Senin, September 27, 2021

Rekomendasi Film Keluarga Cocok ditonton Selama PPKM

Hello good people. Pulau Jawa dan Bali kembali menerapkan PPKM darurat untuk menekan angka Covid-19. Agar tidak bosan ketika di rumah aja, ada nih rekomendasi film keluarga yang cocok ditontkn selama PPKM.

Industri film selama pandemi tetap berjalan. Namun, tentu saja dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Film luar maupun dalam negeri tetap memiliki rating yang tinggi di Indonesia.

Rekomendasi Film Keluarga

Baca juga:

Biasanya dalam film keluarga selalu disuguhi dengan komedi dari pemainnya. Deretan film terbaru maupun lama akan selalu nyaman untuk ditonton. Karena alur cerita yang menyenangkan tidak membuat bosan. Lalu apa saja sih film keluarga yang cocok ditonton selama PPKM?

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Rekomendasi film keluarga yang pertama adalah NKCTHI. Film ini pertama rilis pada Januari 2020 dengan durasi 121 menit. Dibintangi oleh Rachel Amanda, Ardhito, Rio Dewanto, Sheila Dara, dll.

Film ini menceritakan tentang keluarga Awan (Rachel) yang memikiki dua kakak yaitu Aurora (Sheila) dan Angkasa (Rio). Keluarga mereka dapat disebut keluarga sempurna. Mereka memiliki seorang ayah yang tegas dan penuh kasih sayang. Serta seorang ibu yang begitu lemah lembut dan penuh cinta.

Namun, masalah muncul ketika Awan merasa terkekang akan sifat ayahnya. Hingga dia bertemu Kale (Ardhito) dan sedikit menjalani kebebasannya. Namun, sikap Awan itulah yang membuat ayahnya marah dan berimbas pada pameran Aurora. Aurora selalu merasa bahwa ayahnya lebih menyayangi Awan, adiknya.

Dari adu mulut antara anak dan ayah maka terkuak lah rahasia yang selalu disimpan rapat ayahnya. Dalam film keluarga ini terdapat banyak pesan moral yang dapat diambil. Keluarga bahagia yang telihat sempurna tidak benar-benar terhindar dari masalah.

Me Vs Mami

Film ini dibintangi oleh Irish Bela yang berperan sebagai Mira, Cut Mini sebagai Mami Maudy dan Dimas Aditya sebagai Rio. Rekomendasi film keluarga yang satu ini diproduksi pada tahun 2016. Menceritakan perjalanan seorang ibu dan anak dari Jakarta menuju Padang.

Mami Maudy sebelumnya jarang berkomunikasi dengan anaknya karena sibuk dengan pekerjaannya. Sehingga Mira, anaknya, menjadi memiliki sifat yang sedikit pembangkang. Dalam perjalanan itu Mira dan Mami Maudy sering mengalami cekcok dari mulai arah jalan, penginapan, dan masalah datang silih berganti.

Film ini cocok ditonton bersama keluarga. Karena memiliki alur cerita yang ringan dan penuh komedi. Sehingga selama PPKM tidak akan bosan.

Baca juga: Rekomendasi Serial Drama Thailand Terbaik untuk Mengisi Liburan

Susah Sinyal

Seperti judulnya, rekomendasi film keluarga ini mengisahkan tentang ibu dan anak yang berada di daerah susah sinyal. Film ini dibintangi oleh Adinia Wirasti (Ellen) dan Aurora Ribero (Kalara) sebagai ibu dan anak.

Film yang disutradarai oleh Ernerst Prakasa ini memiliki rating 7.1 dari 10 serta dapat ditonton di Netflix. Film ini menceritakan mengenai liburan ibu dan anak yang dipenuhi oleh gelak tawa dan kesedihan.

Rekomendasi film keluarga yang ini cocok ditonton karena banyak pesan yang dapat diambil. Saling menahan ego masing-masing menjadi penyelesaian dalam setiap masalah. Film ini tidak akan bosan ditonton meskipun telah tayang beberapa kali di channel TV Nasional.

The Greatest Showman

Rekomendasi film keluarga yang terakhir adalah The Greatest Showman. Sebuah drama musikal dari Amerika yang rilis pada 2017. Dibintangi oleh aktor dan aktris yang hebat. Di antaranya, Hugh Jackman sebagau P.T.Barnum, Zac Efron, Michelle Williams, dan Zendaya.

Drama musikal ini cocok ditonton bersama karena termasuk juga film keluarga. Berkisah mengenai P.T. Barnum yang ambisius dan pantang menyerah. Setelah mendapat PHK dari tempatnya bekerja dia akhirnya mendirikam sebuah circus.

Bukan circus biasa namun berisi orang-orang yang menurut orang lain aneh. Dalam circus yang dibuat oleh Barnum berkumpul orang-orang yang memiliki kekurangan. Namun, itu semua tidak menjadi masalah. Justru yang menguatkan mereka.

Setelah memiliki circus yang sukses, namun bencana pasti akan selalu datang. Barnum yang mulai tinggi hati menjadi lupa darimana asalnya. Tempat circusnya mengalami kebakaran. Namun, orang-orang tetap selalu disampingnya dan membuatnya bangkit.

Nah, itu beberapa rekomendasi film keluarga yang cocok untuk ditonton ketika PPKM. Untuk menekan angka Covid-19 maka harus tetap patuhi protokl kesehatan. Stay Safe.

Pas/Djavatoday

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU