spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

5 Kunci Investasi Jangka Panjang yang Perlu Kamu Perhatikan

Investasi jangka panjang merupakan sebuah kegiatan menanam aset yang berjalan secara terus menerus. Investasi jenis ini menggunakan jangka di atas lima tahun untuk bisa memperoleh keuntungan yang besar. Meski banyak masyarakat ragu terhadap investasi jangka panjang, rupanya investasi jangka panjang ini memiliki banyak manfaat loh. Beberapa contoh investasi yang bisa kamu lakukan di antaranya investasi emas, reksa dana, properti, saham, dan obligasi.

Secara umum investasi jangka panjang bertujuan untuk meraih pendapatan tetap dalam sebuah periode tertentu. Sedangkan bagi pengusaha investasi semacam ini bertujuan untuk membentuk dana tujuan khusus seperti perluasan produk. Tak hanya itu, investasi jangka panjanag juga memberikan keuntungan secara personal seperti dana pendidikan, pernikahan, dana pensiun, dan sebagainya.

Jika kamu sedang belajar berinvestasi untuk masa mendatang, maka investasi ini sangat cocok untuk mau lakukan. Dengan melakukan investasi ini maka kebutuhanmu di masa mendatang akan terpenuhi dengan baik. Sebelum melakukan investasi, alangkah baiknya kamu mengetahui kunci dari investasi itu sendiri. Berikut hal yang perlu kamu perhatikan dalam memulai investasi jangka panjang.

Pilih Jenis Investasi Jangka Panjang yang Sesuai

Hal yang paling utama saat melakukan investasi jangka panjang adalah pemilihan jenis investasi itu sendiri. Kamu harus menyesuaikan dengan gaji atau pendapatan yang kamu dapat untuk melakukan investasi. Untuk berinvestasi, uang yang kamu gunakan adalah uang dingin atau idle money.

Baca Juga: Ketahui Informasi Ini Sebelum Memikirkan Keuntungan Investasi Saham

Uang dingin berbeda dengan uang yang kamu gunakan untuk kehidupan sehari-hari. Uang dingin adalah uang yang tidak kamu gunakan untuk kebutuhan apapun. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir jika uang kebutuhanmu berkurang.

Tentukan Tujuan dan Kebutuhan yang Kamu Harapkan

Investasi jangka panjang memiliki tujuan yang beragam, untuk itu sebelum melakukannya kamu harus menetapkan tujuan yang ingin kamu capai. Kamu bisa memulainya dengan pertanyaan, apa yang ingin kamu harapkan dari investasi ini? Tujuan yang kamu pilih harus sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Prospek Kerja PT Pertamina, Rekomendasi 5 Jurusan ala Vina Muliana

Prospek kerja PT Pertamina kini banyak sekali yang mencari, karena dengan fasilitas dan tunjangan besar. Hal tersebut membuat PT Pertaminan banyak yang ingin melamar...

Tips Mengelola Keuangan Buat Kamu yang Baru Bekerja

Bagi semua orang terutama pekerja baru, mengelola keuangan adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan. Jika kamu dapat mengelola keuangan dengan baik maka...

Bupati Herdiat Sebut Pertumbuhan Ekonomi di Ciamis Lebih Tinggi dari Jabar

Djavatoday.com, Ciamis - Kondisi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ciamis posisinya lebih tinggi dari laju pertumbuhan ekonomi Jawa Barat. Hal ini berkat dukungan dari sentra pertanian yang...

Antisipasi Wabah PMK, Ini Langkah Disnakan Kabupaten Ciamis

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak sapi tengah mewabah di Wilayah Jawa Timur. Hal tersebut tengah menjadi sorotan pemerintah pusat, termasuk pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Peternakan (Disnakan).

Terpopuler

Lainnya