Minggu, Oktober 17, 2021

Wisata dan Tempat Hiburan Buka di Ciamis, Bupati: Jangan Lupa Masker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis kini menerapkan PPKM level 2. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengizinkan aktivitas obyek wisata dan tempat hiburan hingga perekonomian kembali buka.

Namun Herdiat mengingatkan agar masyarakat jangan lupa tetap memakai masker.

Baca juga:

“Sejumlah aktivitas kini sudah diizinkan buka. Perekonomian, para PKL, Pariwisata dan hiburan sekarang beraktivitas kembali. Diimbau paling tidak dari Protokol kesehatan 5M ini paling penting adalah memakai masker,” ujar Herdiat saat di Pendopo Bupati Ciamis, Rabu (8/9/2021).

Meski Ciamis masuk PPKM level 2 dengan kondisi BOR rumah sakit saat ini sudah sangat menurun sampai 17 persen dari satu bulan lalu 50 persen. Namun masyarakat diminta jangan euforia karena pandemi masih berlangsung.

“Level 2 ini juga menjadi bukti bahwa Kabupaten Ciamis beserta seluruh masyarakatnya patuh dan serius dalam penanganan pandemi covid-19, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Wasdi menyatakan pihaknya telah menginformasikan kepada pelaku wisata dan tempat hiburan Ciamis sudah diizinkan buka.

“Wisata di Ciamis sekarang sudah boleh buka. Informasi sudah disampaikan kepada seluruh pelaku wisata. Untuk surat resminya menyusul. Tapi ada batasan pengunjung sampai 25 persen dari kapasitas dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Wasdi.

“Di lokasi obyek wisata di Ciamis harus ada masker. Wisatawan yang tidak pakai masker diingatkan harus pakai masker, minimal bisa beli di lokasi wisata itu,” tambahnya.

Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata Ciamis, ada 44 destinasi wisata yang akan beroperasi. Namun kebanyakan merupakan desa wisata yang dikelola oleh Pemerintah Desa. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU