Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Warga Tatar Galuh Berikan Suport Untuk Tenaga Medis Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday),- Kasus Covid19 di Kabupaten Ciamis terus meningkat. Demi keselamatan masyarakat, tenaga medis Ciamis harus bekerja extra.

Hal tersebut sontak menuai empati dari mayarakat tatar galuh Ciamis. menyikapi hal tersebut Kepala Kesekretariatan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Andi Ali Fikri sigap menggelar aksi peduli.

Baca Juga : 36 Nakes Positif Corona, Layanan RSUD Ciamis Tutup Tiga Hari

Kepedulian tesebut dicurahkan Andi melalui dukungan moril dengan memberikan rangkaian bunga kepada tenaga medis RSUD Ciamis, Jumat (4/12/2020)

” Kondisi pendemi semakin mengkhawatirkan. Kami ingin memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang berjibaku melawan Covid19. Ini murni atas dasar nurani terdalam, disaat seperti ini kita harus saling menguatkan,” kata Andi, Sabtu (5/12/2020)

Andi mengungkapkan, pihaknya menerima informasi sejumlah tenaga kesehatan Ciamis terkonfirmasi positif covid19. Mendengar berita itu, Dia berinisiasi untuk memberikan rangkaian bunga sebagai simbol motivasi dan dukungan moril.

” Kami masyarakat Ciamis akan terus mendoakan seluruh petugas medis. Semoga diberi kekuatan, kesabaran dan dilindungi dalam menjalankan tugasnya,” kata Andi.

Andi mengajak seluruh masyarakat Ciamis agar patuh terhadap Protokol Kesehatan. Terutama penerapan pola hidup bersih sehat (PHBS), dan biasakan untuk menerapkan 3M.

” Mari kita bersama saling menguatkan dan mengingatkan. 3M mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker kita tanamkan dalam aktifitas kita, demi membantu tenaga medis,” pungkasnya.

Aksi yang dilakukan Andi Ali Fikri menuai respon positif dari berbagai element masyarakat Ciamis. Beragam dukungan trus dipanjatkan oleh masyarakat Ciamis,

Dukungan dari Humas Pemkab Ciamis untuk Tenaga Kesehatan Ciamis

“Teruntuk tenaga kesehatan di Kabupaten Ciamis. Tetap semangat dan jaga kesehatan. Terimakasih,” kata dukungan untuk tenaga kesehatan Ciamis dari Humas Pemkab Ciamis.

Dukungan untuk Nakes dari BPPD Ciamis

Badan Promosi Pariwisata Kabupaten (BPPD) menyampaikan Sejuta Terimakasih kepda para tenaga medis.

“Semoga diberikan perlindungan dan kesehatan. Semoga tenaga medis dan masyarakat Ciamis yang positif Covid19 segera sehat dan pulih,” kutipan Do’a dari BPPD Ciamis.

(Ayu/MM/Djavatoday)

Kenali Manfaat dan Khasiatnya, Ini Dia Pentingnya Minum Jamu

Pentingnya minum jamu cukup populer kedengarannya. Sebagai bangsa Indonesia, minum jamu adalah tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu-dulu untuk menjaga kesehatan. Terkenal dengan khasiatnya,...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya