Minggu, Juni 16, 2024

Warga Tatar Galuh Berikan Suport Untuk Tenaga Medis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday),- Kasus Covid19 di Kabupaten Ciamis terus meningkat. Demi keselamatan masyarakat, tenaga medis Ciamis harus bekerja extra.

Hal tersebut sontak menuai empati dari mayarakat tatar galuh Ciamis. menyikapi hal tersebut Kepala Kesekretariatan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Andi Ali Fikri sigap menggelar aksi peduli.

Baca Juga : 36 Nakes Positif Corona, Layanan RSUD Ciamis Tutup Tiga Hari

Kepedulian tesebut dicurahkan Andi melalui dukungan moril dengan memberikan rangkaian bunga kepada tenaga medis RSUD Ciamis, Jumat (4/12/2020)

” Kondisi pendemi semakin mengkhawatirkan. Kami ingin memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang berjibaku melawan Covid19. Ini murni atas dasar nurani terdalam, disaat seperti ini kita harus saling menguatkan,” kata Andi, Sabtu (5/12/2020)

Andi mengungkapkan, pihaknya menerima informasi sejumlah tenaga kesehatan Ciamis terkonfirmasi positif covid19. Mendengar berita itu, Dia berinisiasi untuk memberikan rangkaian bunga sebagai simbol motivasi dan dukungan moril.

” Kami masyarakat Ciamis akan terus mendoakan seluruh petugas medis. Semoga diberi kekuatan, kesabaran dan dilindungi dalam menjalankan tugasnya,” kata Andi.

Andi mengajak seluruh masyarakat Ciamis agar patuh terhadap Protokol Kesehatan. Terutama penerapan pola hidup bersih sehat (PHBS), dan biasakan untuk menerapkan 3M.

” Mari kita bersama saling menguatkan dan mengingatkan. 3M mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker kita tanamkan dalam aktifitas kita, demi membantu tenaga medis,” pungkasnya.

Aksi yang dilakukan Andi Ali Fikri menuai respon positif dari berbagai element masyarakat Ciamis. Beragam dukungan trus dipanjatkan oleh masyarakat Ciamis,

Dukungan dari Humas Pemkab Ciamis untuk Tenaga Kesehatan Ciamis

“Teruntuk tenaga kesehatan di Kabupaten Ciamis. Tetap semangat dan jaga kesehatan. Terimakasih,” kata dukungan untuk tenaga kesehatan Ciamis dari Humas Pemkab Ciamis.

Dukungan untuk Nakes dari BPPD Ciamis

Badan Promosi Pariwisata Kabupaten (BPPD) menyampaikan Sejuta Terimakasih kepda para tenaga medis.

“Semoga diberikan perlindungan dan kesehatan. Semoga tenaga medis dan masyarakat Ciamis yang positif Covid19 segera sehat dan pulih,” kutipan Do’a dari BPPD Ciamis.

(Ayu/MM/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya