Minggu, Juli 14, 2024

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana ini telah membanggakan Kabupaten Ciamis setelah menjadi pemain Timnas Voli Putri U-18.

Syifa disambut di area kafe Cimuntur. Kemudian konvoi menuju perempatan Salakaria ke SMPN 1 Sukadana via Kantor Desa Sukadana menuju Kantor Kecamatan Sukadana. Transit di halaman Kantor Kecamatan Sukadana disambut oleh Lingkung Seni Singa Mulya Buana. Menaiki Singa Mulya Buana menuju Rumah Syifa Al Fadila.

“Alhamdulillah kami jajaran Forkopimcam Kecamatan Sukadana bersama masyarakat menyambut kedatangan Syifa Al Fadila. Syifa telah melaksanakan pertandingan voli memperkuat tim nasional Indonesia di ajang Princess Cup 2024 di Thailand. Dengan meraih juara kedua,” ujar Camat Sukadana Nia Kurniawan.

Atas nama Pemerintah Kecamatan Sukadana dan jajaran masyarakat, Nia menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi terhadap Syifa Al Fadila. Salah satu putra daerah yang pada usia masih muda bisa memperkuat tim nasional.

“Ini menjadi kebanggaan kami dan masyarakat Kecamatan Sukadana. Makanya pagi-pagi ini kami bisa berkumpul bisa menyambut kedatangan neng Syifa yang saat ini diberikan waktu pulang ke rumahnya. Semoga ke depannya bisa lebih berprestasi di Nasional dan Internasional,” pungkasnya.

Diketahui, Syifa al Fadila, seorang atlet voli muda berbakat asal Kabupaten Ciamis, kini menjadi salah satu bintang di tim nasional (Timnas) Voli Putri U-18 Indonesia.

Lahir pada 18 September 2008 di Dusun Kedung, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Syifa telah menunjukkan potensi luar biasa.

Anak dari pasangan Uus Kusnaedi dan Oom Saomah ini memulai pendidikannya di TK/RA Annur Sukadana, kemudian melanjutkan ke SDN 2 Sukadana dan SMP 1 Sukadana.

Saat kelas 2 SMP, Syifaal Fadila pindah ke KP Ciparay, Kabupaten Bandung, dan kini melanjutkan pendidikan di SMA KP Ciparay. Di sinilah bakat volinya semakin terasah.

Awalnya, Syifa dilatih oleh Toni TM Mulyana di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis. Melihat potensinya, ia kemudian bergabung dengan klub BIN O2C, di mana ia terus berkembang menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia. (CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya