Senin, Juni 24, 2024

Warga Antusias, Asmaul Husna Hiasi Taman Alun-alun Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Keberadaan Asmaul Husna di taman Alun-alun Ciamis menuai apresiasi dan antusiasme. Warga menilai keberadan tulisan arab yang memiliki arti sifat-sifat agung Alloh SWT memberi nuansa yang positif.

Pada siang hari keberadaan tulisan tersebut dinilai menyejukan dan edukatif. Para pengunjung taman Alun-alun Ciamis dapat berekreasi ditengah kota bersama keluarga sambil mengajari anak-anak menghafal sifat-sifat agung Alloh.

Ketika malam hari, tulisan-tulisan tersebut menyala dan berwarna-warni menjadi wahana yang menarik untuk dibaca. Ditambah keberadaan becak cinta dan Deldom (Delman Domba) yang siap dikendarai pengunjung untuk mengelilingi taman.

Asmaul Husna merupakan 99 sifat-sifat agung Tuhan bagi pemeluk agama islam. Setiap nama bermakna baik dan indah, setiap muslim sering menyisipkan sifat agung Tuhan dalam setiap do’anya. Pemerintah setempat membuat ornamen Asmaul Husna di sekeliling taman Alun-alun Ciamis.

Seorang santri dari Ciamis Diki Ramdani mengaku senang dengan keberadaan ornamen kebesaran Alloh SWT di pusat keramaian kota. Tentu hal tersebut mencerminkan aspek simbol religius yang diperhatikan oleh Pemerintah Ciamis.

“Taman kota Alun-alun sekarang beda, saya senang dengan adanya tulisan arab tentang kekuasaan Alloh. Ini bisa jadi wahana pembelajaran bagi generasi muda, sambil bermain sambil menghafal,” kata Dikri, Sabtu (23/1/2021)

Santri Apresiasi Ornamen Asmaul Husna di Alun-alun Ciamis

Diki mengatakan, nuansa religius semakin terasa, sejak sifat-sifat kebesaran Alloh menghiasi taman Alun-alun Ciamis. Dia berharap, keberadaan sifat-sifat agung Alloh akan menjaga para pengunjung untuk tidak berbuat maksiat.

“Kan biasanya inimah, kalau malam hari alun-alun suka dijadikan tempat pacaran. Ya untuk sekedar jalan-jalan dan menikmati suasana malam Ciamis sih boleh saja. Tapi semoga dengan keberadaan tulisan tersebut pengunjung akan berfikir dua kali untuk melakukan hal yang tidak baik,” pungkasnya.

Selain keberadaan tulisan tersebut mencerminkan Ciamis yang religius. Pemerintah setempat menerapkan desain tulisan arab dan penataan yang futuristik. Sehingga menjadi salahsatu ornamen yang mempercantik pemandangan taman kota.

Mayoritas masyarakat Ciamis menyambut baik keberadaan Asmaul Husna di taman Alun-alun Ciamis. Ornamen tersebut menjadi wahana berfoto dengan mengusung tema religius, terlebih keberadaanya tepat di depan Mesjid Agung Ciamis. (MM/Djavatoday)

Napak Jagat Pasundan, Pj Bupati Ciamis: Momentum Penguatan Budaya Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergelaran Napak Jagat Pasundan memeriahkan peringatan hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang digelar di Alun-alun...

Pj Bupati Ciamis Serahkan Uang Kadeudeuh untuk 397 Anggota KORPRI Purna Bhakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyerahkan uang Kadeudeuh bagi 397 anggota KORPRI yang Purna Bhakti periode Nopember 2023-Mei 2024. Secara simbolis...

Buka Grand Final Bola Voli PPDI, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna membuka Grand Final pertandingan bola voli antar PPDI kecamatan se Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya