Minggu, Mei 26, 2024

Taman Lembah Dewata, Nuansa Pulau Bali di Tanah Pasundan

Pulau Bali terkenal oleh keindahan alam dan kekayaan budayanya yang masih terjaga.Oleh karena itu, tak heran jika pulau ini menjadi destinasi wisata favorit baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sesuai dengan namanya, Taman Lembah Dewata adalah tempat wisata yang mempunyai konsep bernuansa Bali. Hal tersebut dapat dilihat dari ornamen-ornamen khas Bali yang ada di tempat ini.

Berbeda dengan keadaan cuaca di Bali yang cenderung panas, kondisi alam di Lembang lebih sejuk. Sehingga kamu bisa menikmati sensasi seperti berada di Pulau Dewata namun dengan ciri khas udara Lembang yang dingin.

Karena spot fotonya yang terlihat unik dan instagramable, tak jarang lokasi wisata ini sering di pakai untuk photoshoot prewedding.

Taman Lembah Dewata berada di Jl. Raya Tangkuban Perahu, KM.3.7, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Jaraknya sekitar 21 kilometer dari pintu gerbang tol Pasteur.

Taman Lembah Dewata Bali buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya sekitar Rp. 20.000 per orang saat weekday, dan Rp. 25.000 per orang saat weekend. Namun kamu harus membayar lagi tiket terusan jika ingin mencoba beberapa wahana lain.

Fasilitas yang ada di sini antara lain area parkir, toilet, foodcourt, penyewaan sepeda, penyewaan skuter, penyewaan kuda, wahana air, spot selfie, kafe, amfiteater dan yang lainnya.

Baca juga : Famoso Garden Bandung, Wisata Kuliner Ala Negeri Dongeng

Daya Tarik Taman Lembah Dewata Bali

Taman Lembah Dewata terkenal dengan wahana berkudanya. Kamu bisa melakukan kegiatan berkuda dengan mengelilingi area taman yang sangat luas dan indah.

Ada juga penyewaan sepeda dan skuter listrik. Wahana tersebut sangat seru jika dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Kamu bisa bersepeda atau main skuter listrik dengan menyusuri trek yang ada di kawasan tersebut.

Selain itu, terdapat juga wahana becak air. Kamu bisa berkeliling mengitari danau yang luas dan cantik sambil menikmati pesona alam khas dataran tinggi Lembang.

Terdapat juga amfiteater yang juga sering digunakan sebagai spot selfie dengan latar danau yang indah. (Willy/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya