Selasa, Juli 23, 2024

Tabrakan Motor vs Mobil, Seorang Pelajar di Ciamis Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pelajar di Ciamis tewas setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan Truk Mitsubishi Diesel. Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Panjalu-Kawali, tepatnya Dusun Karoya, Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Ciamis, Minggu (10/1/2021).

Pengendara motor Deki Abdilah Sudarman (14) tewas saat dalam perawatan medis. Sementara teman yang diboncengnya Surya Andika (12)  hanya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo membenarkan kejadian yang mengakibatkan seorang pelajar di Ciamis tewas. Kronologisnya berdasarkan hasil olah tempat kejadian, bermula ketika motor yang dikendarai korban datang dari arah Panjalu menuju Kawali.

“Sesampainya di TKP, ketika menemui jalan menikung ke kiri terlalu mengambil jalur jalan sebelah kanan. Sehingga bertabrakan dengan Mitsubishi Colt Diesel Light Truck yang dikemudikan oleh Asep Saepudin  yang datang dari arah berlawanan,” paparnya.

Zanuar menuturkan korban sempat dilarikan di Puskesmas Kawali. Namun karena luka berat yang dialaminya kemudian meninggal dunia dalam perawatan medis.

“Untuk menghindari amukan massa, supir mobil langsung mengamankan diri ke Polsek terdekat. Dan saat ini sudah kita amankan di Polres berikut barang bukti lainnya,” ujar Zanuar.

Kecelakaan yang mengakibatkan seorang pelajar di Ciamis tewas ini seharusnya menjadi perhatian orang tua. Agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih di bawah umur.

“Kepada orang tua agar lebih memperhatikan anaknya. Jangan dulu diberi izin mengemudikan kendaraan kalau usianya masih dibawah umur. Karena anak-anak dibawah umur mentalnya masih labil,” ujar Zanuar. (AYU/Djavatoday)

Cegah Terjadinya Tiga Dosa Besar, Disdik Ciamis Mempunyai TPPK

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya pencegahan terjadinya tiga dosa besar di lingkungan pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis mempunyai Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK). Kabid GTK...

DPRD Ciamis Bakal Terus Perjuangkan Sejumlah Anak Banjaranyar Bisa Sekolah di SMA Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis akan terus berupaya untuk memperjuangkan sejumlah anak asal Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, supaya dapat masuk ke SMA Negeri. Komitmen itu...

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...

Peringatan Muharram, Paguyuban Bagja Desa Jalatrang Ciamis Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Paguyuban Bagja Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menggelar Bakti Kesehatan khitanan massal. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka semarak Muharram. Khitanan Massal...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya