Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tabrakan Motor vs Mobil, Seorang Pelajar di Ciamis Tewas

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pelajar di Ciamis tewas setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan Truk Mitsubishi Diesel. Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Panjalu-Kawali, tepatnya Dusun Karoya, Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Ciamis, Minggu (10/1/2021).

Pengendara motor Deki Abdilah Sudarman (14) tewas saat dalam perawatan medis. Sementara teman yang diboncengnya Surya Andika (12)  hanya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo membenarkan kejadian yang mengakibatkan seorang pelajar di Ciamis tewas. Kronologisnya berdasarkan hasil olah tempat kejadian, bermula ketika motor yang dikendarai korban datang dari arah Panjalu menuju Kawali.

“Sesampainya di TKP, ketika menemui jalan menikung ke kiri terlalu mengambil jalur jalan sebelah kanan. Sehingga bertabrakan dengan Mitsubishi Colt Diesel Light Truck yang dikemudikan oleh Asep Saepudin  yang datang dari arah berlawanan,” paparnya.

Zanuar menuturkan korban sempat dilarikan di Puskesmas Kawali. Namun karena luka berat yang dialaminya kemudian meninggal dunia dalam perawatan medis.

“Untuk menghindari amukan massa, supir mobil langsung mengamankan diri ke Polsek terdekat. Dan saat ini sudah kita amankan di Polres berikut barang bukti lainnya,” ujar Zanuar.

Kecelakaan yang mengakibatkan seorang pelajar di Ciamis tewas ini seharusnya menjadi perhatian orang tua. Agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih di bawah umur.

“Kepada orang tua agar lebih memperhatikan anaknya. Jangan dulu diberi izin mengemudikan kendaraan kalau usianya masih dibawah umur. Karena anak-anak dibawah umur mentalnya masih labil,” ujar Zanuar. (AYU/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya