Sabtu, Mei 25, 2024

Suasana Malam Pergantian Tahun Baru di Alun-alun Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan masyarakat Ciamis memenuhi kawasan Alun-alun Ciamis menyambut malam pergantian tahun baru 2023. Meski tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan malam tahun baru di Ciamis terbilang cukup ramai.

Warga Tatar Galuh memilih menghabiskan malam pergantian tahun di Alun-alun karena khawatir akibat cuaca yang tidak menentu. Mereka tidak wisata ke pantai dan memilih berwisata ke tempat yang dekat dengan rumah.

Masyarakat memenuhi kawasan Alun-alun Ciamis dan melakukan berbagai aktivitas seperti bermain, jajan atau hanya sekadar nongkrong dan memakan bekal dari rumah.

Mereka juga bermain becak cinta, mobil-mobilan, delman domba, pancingan ikan, menggambar, bermain pasir, otopet dan lainnya. Tersedia juga berbagai aneka jajanan makanan ringan.

Yana (35) salah seorang warga Ciamis, mengaku biasanya pada akhir tahun biasa ke Pantai Pangandaran. Mengingat lokasinya dekat dengan kampung halamannya di Banjarsari. Namun kali ini ia memilih tidak kemana-mana karena cuaca hujan.

“Cuaca tidak menentu, hujan deras. Khawatir bencana jadi tahun ini tidak kemana-mana,” ujarnya saat ditemui di Alun-alun.

Demi menyenangkan anaknya karena tidak berwisata ke pantai, Ferry pun mengajaknya ke Alun-alun Ciamis. Menurutnya, di Alun-alun Ciamis banyak permainan yang disukai anak-anak.

“Ada mobil remot, mainan pasir dan banyak lagi. Alhamdulilah anak saya senang diajak kesini juga,” ungkapnya.

Warga lainnya, Siti (29), mengatakan sengaja ke Alun-alun Ciamis untuk mengisi malam pergantian tahun baru. Meski tidak sampai tengah malam karena membawa anaknya yang masih kecil.

“Sengaja main di Alun-alun, biasa kan kalau malam tahun baru pasti ramai. Anak seneng main kesini, ada banyak mainan seperti main odong-odong,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya