Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

SMKN 1 Rancah Ciamis Juara di Festival Film, Borong 2 Piala Sekaligus

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- SMKN 1 Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berhasil menorehkan prestasi. Sekolah kejuruan ini  meraih juara pada dua ajang festival film pada bulan Desember ini.

Yakni festival film dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Kategori Pelajar Terbaik Digital Movie Competition 2020 dan Festival Film Pelajar Jogja pemenang program kompetisi nasional Gong Award.

Film yang dibuat oleh para pelajar Ciamis ini menceritakan tentang kondisi pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19. Dari film itu banyak dinamika yang diceritakan. Mulai dari banyak yang terkendala mulai dari sinyal, tidak punya kuota internet, hingga permasalahan ekonomi.

Namun uniknya dalam film ini sekelompok siswa yang dipimpin oleh tokoh Wildan mencoba membuat inovasi. Para siswa ini berinisiatif untuk merakit radio yang  dijadikan sebagai media pembelajaran di sekolahnya. Sehingga dengan keterbatasan yang ada mereka tetap bisa belajar.

Eggy Aditiar Produser sekaligus sebagai Guru Pembimbing Ekstrakurikuler Film SMKN 1 Rancah mengatakan proses pembuatan film ini dimulai dari bulan Agustus 2020 lalu.  Dibuat untuk mengikuti lomba festival film.

“Film ini dibuat pada bulan Agustus. Ceritanya tentang para siswa yang harus melakukan pembelajaran jarak jauh saat pandemi Covid-19 dengan segala persoalan yang terjadi,” ucapnya.

Eggy mengatakan melalui film ini sedikitnya bisa memberikan motivasi bagi para siswa. Agar tetap giat belajar meski dalam kondisi keterbatasan. Serta memberikan semangat kepada siswa untuk terus berinovasi, mengeluarkan ide dan kemampuannya sehingga dapat berguna di masa depan nanti.

Kepala SMKN 1 Rancah Drs. H. Joko Maryoto mengaku bangga atas prestasi anak didiknya dan merupakan kado istimewa di penghujung tahun ini.

“Saya merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih ini, semoga ke depan bisa terus berprestasi memberikan yang terbaik. Ini juga sebagai bekal bagi mereka setelah lulus nanti,” ujarnya. (CN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya