Sabtu, Juli 20, 2024

Seorang Ibu di Ciamis Melahirkan di Toilet Tanpa Merasa Gejala Hamil

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang ibu rumah tangga bernama Dedeh 33 tahun melahirkan bayi di toilet kamar mandi rumahnya. Kejadian menggemparkan itu terjadi Rabu (6/1/2021). Di kediaman Dedeh tepatnya di Dsn Pangligaran, Desa Medanglayang, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

Dedeh mengaku tidak merasakan gejala hamil, pada saat kejadian hanya mengalami sakit perut, kemudian ke toilet untuk buang air besar. Setelah buang air, berjarak satu jam Dedeh sakit perut lagi, lalu kemudian balik lagi ke toilet.

” Saat kembali ke kamar mandi dan jongkok di toilet yang keluar kepala bayi laki-laki. Sontak saya langsung reuwas/terkejut, bayinya nangis langsung saya selimuti dengan baju yang saya pakai,” kata Dedeh, Jumat (8/1/2021)

Dedeh sempat tidak percaya dengan apa yang dialaminya. Pasalnya, selain tidak merasa gejala hamil, perutnya tidak membesar dan tidak ada ciri-ciri kehamilan sama sekali.

Dari kejadian tersebut, Dedeh dan suaminya masih merasa kaget sehingga belum memberi nama kepada buah hati mereka.

“Saya kepikiran terus sampe tidak tidur semalaman, kaget banget. Padahal ketika hamil anak pertama dan kedua gejala hamilnya sangat terasa sampai sering merasa lemas,” ungkap Dedeh.

Seorang Ibu di Ciamis Melahirkan di Toilet, Ini Kata Bidan Setempat

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Bidan Desa Medanglayang Kakay Karniawati. Menurut penjelasannya, meski tanpa gejala hamil, bayi laki-laki lahir dengan kondisi normal. Berat badanya 2,6 kilogra, dengan panjang 45 centimeter.

” Kondisi kelahiran bayi normal, tidak terlihat prematur, sepertinya dalam kandungan selama 9 bulan,” jelasnya.

Karniawati mengaku kaget dengan kejadian itu, Pasalnya, Dedeh dalam kondisi tengah memakai alat kontrasepsi IUD selama 2 tahun.

“Saya kaget mendengar kejadian ini, saat itu juga saya langsung meluncur ke rumah Dedeh untuk penanganan. Saat sampai dirumah alhamdulillah kondisi baik sudah lahir, hanya plasentanya masih nempel, kita langsung beri tindakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Pangligaran Asep Windaya mengungkapkan bahwa kejadian ini merupakan keajaiban. Biasanyakan kalau hamil itu perutnya buncit dan memakai daster.

“Saya kaget, ini kejadian ajaib di Ciamis, keseharian Bu Dedeh ini kan biasa saja pakai celana. Tiba-tiba dapat kabar Ibu Dedeh ini melahirkan di toilet,” katanya. (MM/Djavatoday)

DPRD dan Pj Bupati Ciamis Setujui 2 Raperda Jadi Peraturan Daerah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pimpinan DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyetujui 2 rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi Perda. Penandatangan persetujuan dilaksanakan di...

Peringati HUT Pramuka, Kwarcab Ciamis Gelar Lomba Jelajah Alam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 63, Kwarcab Ciamis mengadakan lomba Jelajah Alam bagi anggota Mabiran. Adapun pelepasan peserta lomba berlangsung...

Kormi Ciamis Lepas 36 Atlet di Pekan Olahraga Tradisional Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kormi Kabupaten Ciamis melepas 36 atlet dalam ajang Pekan Olahraga Tradisional Provinsi Jawa Barat dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi. Pelepasan para...

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya