Jumat, Maret 1, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Seorang Ibu di Ciamis Melahirkan di Toilet Tanpa Merasa Gejala Hamil

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang ibu rumah tangga bernama Dedeh 33 tahun melahirkan bayi di toilet kamar mandi rumahnya. Kejadian menggemparkan itu terjadi Rabu (6/1/2021). Di kediaman Dedeh tepatnya di Dsn Pangligaran, Desa Medanglayang, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

Dedeh mengaku tidak merasakan gejala hamil, pada saat kejadian hanya mengalami sakit perut, kemudian ke toilet untuk buang air besar. Setelah buang air, berjarak satu jam Dedeh sakit perut lagi, lalu kemudian balik lagi ke toilet.

” Saat kembali ke kamar mandi dan jongkok di toilet yang keluar kepala bayi laki-laki. Sontak saya langsung reuwas/terkejut, bayinya nangis langsung saya selimuti dengan baju yang saya pakai,” kata Dedeh, Jumat (8/1/2021)

Dedeh sempat tidak percaya dengan apa yang dialaminya. Pasalnya, selain tidak merasa gejala hamil, perutnya tidak membesar dan tidak ada ciri-ciri kehamilan sama sekali.

Dari kejadian tersebut, Dedeh dan suaminya masih merasa kaget sehingga belum memberi nama kepada buah hati mereka.

“Saya kepikiran terus sampe tidak tidur semalaman, kaget banget. Padahal ketika hamil anak pertama dan kedua gejala hamilnya sangat terasa sampai sering merasa lemas,” ungkap Dedeh.

Seorang Ibu di Ciamis Melahirkan di Toilet, Ini Kata Bidan Setempat

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Bidan Desa Medanglayang Kakay Karniawati. Menurut penjelasannya, meski tanpa gejala hamil, bayi laki-laki lahir dengan kondisi normal. Berat badanya 2,6 kilogra, dengan panjang 45 centimeter.

” Kondisi kelahiran bayi normal, tidak terlihat prematur, sepertinya dalam kandungan selama 9 bulan,” jelasnya.

Karniawati mengaku kaget dengan kejadian itu, Pasalnya, Dedeh dalam kondisi tengah memakai alat kontrasepsi IUD selama 2 tahun.

“Saya kaget mendengar kejadian ini, saat itu juga saya langsung meluncur ke rumah Dedeh untuk penanganan. Saat sampai dirumah alhamdulillah kondisi baik sudah lahir, hanya plasentanya masih nempel, kita langsung beri tindakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Pangligaran Asep Windaya mengungkapkan bahwa kejadian ini merupakan keajaiban. Biasanyakan kalau hamil itu perutnya buncit dan memakai daster.

“Saya kaget, ini kejadian ajaib di Ciamis, keseharian Bu Dedeh ini kan biasa saja pakai celana. Tiba-tiba dapat kabar Ibu Dedeh ini melahirkan di toilet,” katanya. (MM/Djavatoday)

Pemilihan Duta Baca Ciamis 2024, Upaya Tingkatkan Literasi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Paguyuban Duta Baca Ciamis menggelar Pemilihan Duta Baca Ciamis tahun 2024. Kegiatan digelar...

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya