Selasa, Juli 23, 2024

Satgas Desa Mekarjaya Ciamis Berikan Bantuan Untuk Pasien Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis bersama dengan Satgas Desa Mekarjaya memberikan bantuan kepada pasien positif Covid-19 yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Bantuan tersebut berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari saat menjalani isolasi mandiri, selain itu juga ada masker dan vitamin.

Camat Baregbeg, Edy Yulianto mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk support dan dukungan kepada pasien yang terpapar Covid-19 di Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

“Bantuan yang kami berikan berupa, sembako, masker dan juga vitamin. Ini bentuk dukungan dari kita supaya pasien yang terpapar Covid-19 bisa dengan tenang untuk menjalani isolasi mandiri, lalu segera sembuh,” katanya.

Menurutnya, selain bentuk dukungan, bantuan tersebut juga untuk mengedukasi kepada masyarakat. Agar tidak menjauhi warga Desa Mekarjaya yang terpapar Covid-19 selama isolasi mandiri. Karena, Corona itu bukan aib, tidak perlu takut.

“Yang harus dijauhi itu adalah penyakitnya atau virus Covid-19, bukan manusianya. Kita seharusnya bantu warga yang terpapar dengan cara memenuhi kebutuhannya selama isolasi agar bisa cepat sembuh,” tuturnya.

Edy mengungkapkan, saat ini di Desa Mekarjaya, kecamatan Baregbeg ada sebanyak 6 orang yang terpapar Covid-19. Semuanya tidak bergejala, sehingga menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Edy juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Agar tidak terpapar virus Corona.

“Covid-19 itu ada dan nyata, maka dari itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga, jaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga dijauhkan dari Covid-19,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Hajat Bumi Cariu Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Dusun Cariu, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menggelar Tradisi Hajat Bumi. Tradisi tersebut digelar setiap Bulan Muharram. Hajat Bumi Cariu...

Cegah Terjadinya Tiga Dosa Besar, Disdik Ciamis Mempunyai TPPK

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya pencegahan terjadinya tiga dosa besar di lingkungan pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis mempunyai Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK). Kabid GTK...

DPRD Ciamis Bakal Terus Perjuangkan Sejumlah Anak Banjaranyar Bisa Sekolah di SMA Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis akan terus berupaya untuk memperjuangkan sejumlah anak asal Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, supaya dapat masuk ke SMA Negeri. Komitmen itu...

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya