Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Satgas Desa Mekarjaya Ciamis Berikan Bantuan Untuk Pasien Covid-19

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis bersama dengan Satgas Desa Mekarjaya memberikan bantuan kepada pasien positif Covid-19 yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Bantuan tersebut berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari saat menjalani isolasi mandiri, selain itu juga ada masker dan vitamin.

Camat Baregbeg, Edy Yulianto mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk support dan dukungan kepada pasien yang terpapar Covid-19 di Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

“Bantuan yang kami berikan berupa, sembako, masker dan juga vitamin. Ini bentuk dukungan dari kita supaya pasien yang terpapar Covid-19 bisa dengan tenang untuk menjalani isolasi mandiri, lalu segera sembuh,” katanya.

Menurutnya, selain bentuk dukungan, bantuan tersebut juga untuk mengedukasi kepada masyarakat. Agar tidak menjauhi warga Desa Mekarjaya yang terpapar Covid-19 selama isolasi mandiri. Karena, Corona itu bukan aib, tidak perlu takut.

“Yang harus dijauhi itu adalah penyakitnya atau virus Covid-19, bukan manusianya. Kita seharusnya bantu warga yang terpapar dengan cara memenuhi kebutuhannya selama isolasi agar bisa cepat sembuh,” tuturnya.

Edy mengungkapkan, saat ini di Desa Mekarjaya, kecamatan Baregbeg ada sebanyak 6 orang yang terpapar Covid-19. Semuanya tidak bergejala, sehingga menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Edy juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Agar tidak terpapar virus Corona.

“Covid-19 itu ada dan nyata, maka dari itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga, jaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga dijauhkan dari Covid-19,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya